PKM Polmed Atasi Permasalahan Mitra di Desa Suka Raya

PKM Polmed Atasi Permasalahan Mitra di Desa Suka Raya
Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Medan (Polmed) di Desa Suka Raya, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (3/11). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari akademisi Politeknik Negeri Medan (Polmed) melaksanakan pengabdian kemitraan masyarakat ke Usaha Sumber Sehat milik Bapak Suarsono di Desa Suka Raya, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (3/11).

Tim ini terdiri dari para dosen, diantaranya Ketua Pelaksana, Muhammad Anhar Pulungan, dan Sihar Siahaan, Efri Debby Ekinola serta Muhammad Ari Subhan sebagai anggota.

Anhar mengatakan permasalahan selama ini yang dihadapi mitra sumber sehat yaitu tiang kayu tempat usaha Mitra yang hampir 99 persen keropos dan seng sudah bocor, sehingga menganggu pembeli yang berkunjung ke Usaha Mitra.

"Tim memberikan solusi berupa rancang bangun kanopi untuk memperbaiki tiang dan seng yang sudah tidak berfungsi lagi dengan baik," kata Anhar.

Kata dia, tim PKM Polmed juga memberikan pelatihan singkat tentang manajemen keuangan kepada mitra agar usaha mitra dapat berkembang dengan baik dengan sistem manajemen keuangan yang baik.

"Saya berharap, semoga rancang bangun kanopi ini, dapat memberikan tempat yang nyaman untuk mitra ber wirausaha dan tempat yang nyaman untuk pembeli," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Suarsono, mengutarakan sangat menyambut baik diadakannya kegiatan ini dan dia berharap dapat terus bermitra di masa mendatang.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi