Bupati Dolly Berangkatkan 120 Jemaah Umrah

Bupati Dolly Berangkatkan 120 Jemaah Umrah
Bupati Dolly Berangkatkan 120 Jemaah Umrah (Analisadaily/Hairul Iman Hasibuan)

Analisadaily.com, Angkola - Bupati Dolly Pasaribu memberangkatkan 120 jemaah umrah dari Pondok Pesantren Al-Yusufiyah, Desa Huta Holbung, Kecamatan Angkola Muaratais, Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dalam sambutannya, Dolly mendoakan para jemaah agar diberi kelancaran dan kemudahan. Ia juga mengimbau para jemaah yang akan berangkat umrah untuk dapat mengikuti dengan baik agar mendapat keberkahan dari Allah SWT.

"Hampir dua tahun kita mengalami pandemi, sedih melihatnya karena begitu sepi yang melaksanakan umrah, bahkan tawaf di Masjidil Haram dan alhamdulillah hari ini sudah bisa berangkat ke tanah suci," katanya, Rabu (9/11).

Diharapkan para ustaz pembimbing dapat menunjukkan tempat-tempat yang mustajab untuk mendoakan kebaikan semua, baik yang berangkat maupun yang di Tapsel agar aman, damai dan tenteram, jauh dari marabahaya.

Kabag Kesejahteraan Rakyat, AM Fadhil Harahap dalam laporannya menjelaskan, jumlah jemaah umrah yang diberangkatan dari Ponpes Al Yusufiyah sebanyak 120 orang, 13 orang di antaranya pemenang MTQ pada 3 tahun terakhir.

"Dengan rincian, 9 orang ditanggung APBD Tapsel, 3 ditanggung Bank Sumut, dan 1 orang ditanggung Agincourt Resources Batangtoru," terangnya.

Sebanyak 13 jemaah umrah tersebut tergabung bersama 107 jemaah lain yang berasal dari kecamatan se-Tapsel untuk melaksanakan umrah selama 16 hari.

"Terhitung keberangkatan mulai hari Kamis (10/11) yang akan berangkat menuju Makkah melalui Bandara Kualanamu Medan, dan sampai balik ke Tanah Air pada (25/11) mendatang, jadi totalnya sekitar 16 hari," katanya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi