Kader PAN Dukung Penuh Penyelengaraan KTT G20 di Bali

Kader PAN Dukung Penuh Penyelengaraan KTT G20 di Bali
Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato sekaligus membuka KTT G20 Indonesia 2022 di Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Aditya Pradana Putra/nym)

Analisadaily.com, Gunungtua - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 tidak hanya mendapat apresiasi dari pejabat-pejabat tinggi negara di dunia, tetapi juga dari organisasi-organisasi masyarakat hingga kader Partai Politik.

Salah satu diantarnya Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Padang Lawas Utara, Muhammad Amin Siregar. Dia mengatakan mendukung agar perhelatan internasional yang menjadikan Indonesia sebagai Presidensi G20 ini berjalan sukses.

“Melalui KTT G20 akan menjadi sarana untuk mempromosikan kembali keragaman, kekayaan dan keunikan, seni, budaya dan pariwisata bangsa, yang memang sudah diakui dunia,” kata Amin Seregar, Selasa (15/11).

Menurut dia, KTT G20 akan melahirkan dampak yang bagus, baik melalui segmen pemasukan negara maupun kerjasama bidang ekonomi. Selain itu, menjadi harapan besar kebangkitan pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif di tanah air yang terpukul pandemi Covid-19.

“Ini juga merupakan momen untuk kebangkitan ekonomi nasional seperti industri Pariwisata, UMKM dan sektor industri ekonomi kreatif lainnya,” ujarnya.

Wakil Ketua komisi A DPRD Paluta ini juga menyampaikan KTT G20 menjadi ajang pembuktian bahwa bangsa Indonesia di mata dunia sebagai salah satu pemegang peranan penting dalam pemulihan ekonomi global.

Untuk itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat agar bergandeng tangan bersama untuk menyukseskan pelaksanaan KTT G20 ini.

“Selain ekonomi, pertemuan ini juga membahas perdamaian. Karena itu, kita harus dukung sepenuhnya,” tambahnya.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi