Personel Gabungan TNI-Polri Timbun Badan Jalan Rusak di Tanjungpura

Personel Gabungan TNI-Polri Timbun Badan Jalan Rusak di Tanjungpura
Personel TNI-Polri bersinergi melakukan penimbunan jalan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan, terutama untuk menghindari bahaya kecelakaan lalu lintas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungpura - Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, bersama Danramil Tanjungpura, Kapten Defrinal, melakukan penimbunan badan jalan lintas Aceh-Tanjungpura, persisnya di sekitar Jalan Merdeka, Tanjungpura, Langkat.

Terlihat di lokasi, personel TNI-Polri bersinergi melakukan penimbunan jalan guna mengantisipasi berbagai kemungkinan, terutama untuk menghindari bahaya kecelakaan lalu lintas.

Diketahui, Jalan Merdeka merupakan jalan lintas provinsi yang selalu diewati kendaran dari Aceh menuju Medan atau sebaliknya. Atas inisiatif Kapolres Langkat dibantu pihak pengusaha bersinergi dengan TNI melakukan penimbunan jalan yang rusak.

Kondisi semakin parah akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi di Kabupaten Langkat, khususnya Kecamatan Tanjungpura, sehingga lobang yang cukup besar dan dalam pada badan jalan tersebut tidak bisa terlihat pengguna jalan, sehingga dapat membahayakan para pengguna jalan.

Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, didampingi Kapolsek Tanjungpura, AKP Surahman, mengimbau kepada warga, terutama pemakai jalan agar lebih berhati-hati dan waspada saat melintasi lokasi jalan tersebut.

“Kami mengimbau kepada warga, khususnya pengguna jalan agar hati-hati saat melewati jalan dan selalu menggunakan alat keselamatan pelindung diri ketika berkendaraan sesuai dengan SOP yang berlaku guna kenyamanan serta keselamatan demi terciptanya Kamtibselcar,” kata Danu, Selasa (15/11).

Sementara itu, Rosdiana (45) salah seorang warga sekitar, sangat senang atas dilakukan penimbunan di lokasi jalan tersebut.

"Kami sangat senang jalan tersebut diperbaiki, karena kondisi jalan semakin parah dalam dua minggu terahir ini, akibat genangan air karena musim penghujan," ujarnya.

Menurutnya, kondisi tersebut sangat mempengaruhi pendapatannya sebagai seorang pedagang warung makanan, karena akibat jalan yang rusak parah membuat konsumen enggan untuk singgah di warungnya.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi