Mbelin Brahmana Kembali Pimpin DPP PMS

Mbelin Brahmana Kembali Pimpin DPP PMS
Ketua Umum DPP Pemuda Merga Silimia (PMS) Indonesia periode 2022-2027 Mbelin Brahmana (pakai bulang-bulang) dilantik oleh Runtung Sitepu mewakili akademis/tokoh masyarakat Karo. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Mbelin Brahmana kembali dipercaya selaku ketua umum untuk memimpin Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Merga Silima (DPP PMS) Indonesia periode 2022 – 2027 bersama Ketua Harian Kiki Handoko Sembiring, Sekretaris Umum Dr Bengkel Ginting MSi, Bendahara Umum Dr Christian Orcard Peranginangin SH MKn. Acara pelantikan digelar di gedung Regale Internasional Convention Centre, Jalan H Adam Malik, Medan, Rabu (16/11).

Para pengurus DPP PMS Indonesia dilantik oleh akademisi/tokoh masyarakat Karo yakni Prof Dr Sukaria Sinulingga MEng, Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum, Prof Dr Budiman Ginting SH MHum, Prof Dr Sya’ad Afifudin Sembiring SE MEc, Prof Timbangen Sembiring MSc, Drs Baskami Ginting. Pelantikan ditandai dengan menyematkan bekah buluh ke pundak ke bendahara umum, sekretaris umum, ketua harian dan ketua umum disematkan bulang-bulang (topi), bekah buluh dan tumbuk lada (pisau khas Karo) serta penyerahan bendera PMS.

Sebelum acara pelantikan massa PMS berkumpul di tugu Guru Patimpus, diselingi menari gundala, tari pencak silat Karo, hening cipta menghadap patung, baru berangkat secara arak-arakan naik kendaraan sepeda motor dan mobil melalui Jalan Kapten Maulana, Putri Hijau, Guru Patimpus dan menuju gedung Regale sebagai tempat acara pelantikan. Ribuan massa Pemuda Merga Silima menghadiri acara tersebut datang dari 25 kabupaten/kota se-Sumatera Utara, perwakilan dari Jakarta dan Batam.

Usai dilantik, para pengurus yakni 19 ketua bidang, sekretaris harian dan lima sekretaris, serta enam bendahara, bersama dengan akademisi/tokoh masyarakat ngelandek (menari) bersama dan dipandu penyanyi dengan menyanyikan menjuah-juah dengan tujuan membakar semangat para pengurus untuk menjalankan programnya ke depan. Pada acara pelantikan tersebut turut hadir Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Sultan Deli, para undangan dari pengurus organisasi pemuda, organisasi masyarakat dan partai politik.

Ketua Umum DPP PMS Mbelin Brahmana ketika ditanya wartawan soal programnya kedepan, mengatakan saat ini sudah sah memimpin DPP PMS Indonesia periode kedua. Dia berharap kepada para kader-kader Pemuda Merga Silima agar mengembangkan sesuai organisasi kesukuan agar menjada budaya dan peradaban, menjaga kesatuan dan persatuan. “Ke depan, dilihat dulu, yang intinya menjaga kekondusifan Sumut, berdoa, berbuat yang baik-baik, Muslim sembahyang dan Kristen ke gereja,” katanya.

Pada acara tersebut ada beberapa sambutan baik itu melalui rekaman video dan secara langsung. Dalam rekaman video yang ditayangkan panitia muncul antara lain Gubernur Jawa Barat Ganjar Pranowo yang menyampaikan selamat atas pelantikan DPP PMS Indonesia agar berkarya untuk warga Karo secara khusus dan Indonesia umumnya. Menanggapi adanya rekaman video Ganjar yang disebut-sebut bakal calon Presiden, Mbelin Brahmana mengatakan rekaman video tersebut hanya mengucapkan akan suksesnya pelantikan DPP PMS. “Itu bukan soal 2024, itu masih jauh, dan DPP PMS belum terpikir ke sana,” tegas Mbelin.

Sementara sambutan lainnya disampaikan Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan mengucapkan selamat kepada pengurus dan mengharapkan agar Pemuda Merga Silima di Sumatera Utara secara umum dan khususnya di Deliserdang dapat berkontribusi dan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Deliserdang. Sementara Bupati Karo Corry Sembiring juga menyampaikan selamat kepada pengurus dan mengatakan organisasi tersebut (PMS) berasal dari Tanah Karo dan meminta agar bersama-sama membesarkan PMS dan berharap agar PMS menjauhi dan memberantar judi dan narkoba.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi