Piala Inalum 2022 Resmi Bergulir, 12 Tim Sepak Bola Siap Rebut Kampiun

Piala Inalum 2022 Resmi Bergulir, 12 Tim Sepak Bola Siap Rebut Kampiun
Piala Inalum 2022 resmi bergulir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) resmi membuka Piala Inalum 2022, bertempat di Lapangan Sepak Bola Tanjung Gading, Rabu (16/11). Kegiatan dibuka dengan Exhibition Match antara PSMS Medan Selection Vs Karo United, dengan kemenangan tipis PSMS Medan Selection 1-0.

Piala Inalum 2022 diikuti 12 tim yang siap bertanding untuk memperebutkan Piala Inalum. Turnamen dilaksanakan sejak 17 November-27 Desember 2022, dan menjadi bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun ke-47 Inalum, dengan tujuan mewadahi bakat, ajang silaturahmi, serta menjalin hubungan baik dengan kabupaten/kota kdi Sumatera Utara (Sumut).

Piala Inalum 2022 dibuka langsung SEVP Keuangan Operasional dan Manajemen Resiko Inalum, Kuspriono. Dalam sambutannya, Kuspriono menyebutkan, turnamen ini merupakan bentuk dukungan terhadap minat dan kemampuan masyarakat di Sumut dalam bidang olahraga sepak bola.

“Dalam rangka memeriahkan HUT Inalum ke-47 pada 6 Januari 2023 mendatang. Inalum pastinya juga ingin memberikan bentuk mendukung penuhnya terhadap minat dan bakat masyarakat di Sumut dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola. Dengan berlangsungnya event ini, tim-tim sepak bola di Sumatera Utara terus menjalin hubungan baik dan membangun sportifitas yang tinggi,” ujar Kuspriono.

Sebagai informasi, 12 tim peserta berasal dari perwakilan 12 kabupaten/kota yang ada di Sumut, dan terbagi menjadi 4 Pool. Mereka akan bertanding selama 20 hari dengan 20 pertandingan. Dimulai dari babak penyisihan hingga final memperebutkan posisi sang juara yang akan dilakukan pada 27 Desember 2022.

Pool A diisi oleh tim juara tahun lalu, PS Sergei, yang akan berhadapan dengan PS Tombak Sakti Simalungun dan Pelita Medan Soccer. Di Pool B, tuan rumah Inalum FC akan bertemu dengan PS Anak Tebing Tinggi dan Tanjung Balai United. Sementara di Pool C diisi PS AD, Ratu FC Deli Serdang, dan PS Sania Putra Kuala Tanjung. Dan di Pool D diikuti oleh Batu Bara Bisa FC melawan Harjuna FC dan Labura Hebat FC.

Pembukaan Piala Inalum 2022 juga dihadiri Waketum Asprov PSSI Sumut, Prof Mohammad Fidel Ganis Siregar, juga dihadiri Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Frima, Kadispora Kabupaten Batubara, Syafri Musa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Batubara mewakili Bupati Batubara, Khairul Alam, Dandim 0208/Asahan, Letkol Inf. Franki Susanto, Kasat Intel Polres Batubara, AKP Rubenta Taringan, mewakili Kapolres Batubara, Kepala Departemen dan Jajaran Manajemen Inalum, Tim PSSM Medan, Tim Karo United dan 12 tim yang bertanding di Piala Inalum 2022.

Waketum Asprov PSSI Sumut, Mohammad Fidel Ganis Siregar, dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara Inalum dan PSSI Sumut mendukung minat dan kemampuan masyarakat Sumut dalam bidang olahraga, khususnya sepak bola agar siap bersaing di tinggkat nasional.

“Harapannya dengan adanya event ini semangat para pemain bola terus membara dan kemampuannya semakin meningkat,” ujar Fidel.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi