Wushu Batubara Diharap Dapat Meningkatkan Kualitas dan Prestasi

Wushu Batubara Diharap Dapat Meningkatkan Kualitas dan Prestasi
Musyawarah cabang (Muscab) Pengurus Kabupaten Batubara Wushu Indonesia periode 2022-2026. (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Ketua Panitia Musyawarah Cabang (Muscab) Batubara Wushu Indonesia, Hamonangan Simatupang, mengatakan baru pertama Wushu hadir di Kabupaten Batubara, dan telah memiliki sebanyak 47 murid.

"Wushu Indonesia Batubara akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Batubara. Saya bersyukur, Bupati Batubara telah memberikan dukungan sepenuhnya," kata Hamonangan saat pembukaan Musyawarah cabang, Senin (21/11).

Ketua KONI Batubara, Nurain mengapresiasi telah terbentuknya Wushu Indonesia di Kabupaten Batubara. Diharapkan kehadirannya dapat memberikan kontribusi terbaik dan bisa melahirkan pundi-pundi prestasi di Batubara. Pengurus Wushu di Batubara harus selalu kompak, dan mandiri.

"KONI siap bersinergi dengan Wushu, kemarin melalui 11 cabang olahraga dapat hasil yang memadai 6 emas, 10 perak, 14 perunggu, prestasi ini sangat menggembirakan," kata Nurain.

Sekretaris Pengrov Wushu Sumatera Utara, Heryanto menuturkan dengan terbentuknya pengurus Wushu di Batubara semakin memperkuat Wushu di Sumut.

"Semoga bisa meningkatkan prestasi dan kualitas, serta dapat membesarkannya, karena melalui olahraga kita bersatu tanpa memandang suku, agama ras, dalam hal ini diharapkan kita dapat mengharumkan nama Sumatera Utara melalui prestasi yang akan diraih," tuturnya.

Asisaten 1 Pemerintah Kabupaten Batubara, Rusian Heri, berharap Wushu di Batubara bisa mencapai prestasi yang optimal yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Batubara di tingkat daerah provinsi maupun nasional.

"Pemerintah Kabupaten Batubara mengapresiasi dan bangga kehadiran Wushu di Kabupaten Batubara. Semoga kedepan Wushu bisa bersinergi dengan Pemkab Batubara," ucapnya saat membuka acara itu.

(AP/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi