Polda Sumut Bersama GulaVit Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir

Polda Sumut Bersama GulaVit Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir
Serahkan Bantuan Sembako untuk Korban Banjir (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Bencana banjir melanda sejumlah wilayah di Provinsi Sumatera Utara (Sumut), antara lain Kabupaten Batubara, Serdang Bedagai (Sergai) dan Kota Medan.

Kepada warga korban banjir, produsen gula bervitamin pertama di Indonesia, GulaVit menyerahkan ribuan bantuan paket sembako kepada perwakilan dari Polda Sumut.

Bantuan diserahkan kepada perwakilan Polda Sumut bidang Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) oleh perwakilan GulaVit Sumut, Dono Jumadi.

Dono Jumadi berharap, bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban para warga korban banjir, sekaligus memberikan dukungan terhadap aparat Polda Sumut dalam membantu para korban banjir.

"Kita memberi dukungan dan berkoordinasi dengan Polda Sumut yang telah melakukan berbagai kegiatan evakuasi, pendirian posko kesehatan, layanan dapur umum, pembagian sembako bahkan trauma healing, dengan menghibur para korban di sejumlah tempat pengungsian," sebutnya, Selasa (22/11).

Terkait bantuan dari GulaVit, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengucapkan terima kasih.

"Saya ucapkan terima kasih kepada GulaVit atas dukungannya kepada Polda Sumut dan kepeduliannya kepada korban banjir. Bantuan ini tentunya sangat membantu warga," sebut Kapolda.

Terkait musibah banjir Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, telah meninjau kawasan yang terdampak banjir di Kabupaten Batubara pada Jumat (18/11).

Dalam arahannya, Kapolda Sumut meminta Polres dan Pemkab Batubara untuk memastikan kebutuhan warga yang berada di tenda pengungsian, seperti sembako, selimut, dan obat-obatan tetap tersedia dengan baik.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi