Paluta Diharapkan Menjadi Kabupaten Terdepan dalam Berbagai Hal

Paluta Diharapkan Menjadi Kabupaten Terdepan dalam Berbagai Hal
Parulian Siregar bersama Bupati Paluta, Andar Amin Harahap (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Tokoh Pemuda Sumatera Utara berharap kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) mampu terdepan dalam berbagai hal, khususnya bidang pembangunan daerah, pendidikan, dan kesehatan, serta bidang lainnya di Sumut.

"Kita berharap HUT ke-15 pada 23 November kemarin, Paluta menjadi salah satu kabupaten yang mampu terdepan dalam berbagai hal di Sumut, bahkan sampai tingkat nasional," ucap Tokoh Pemuda Sumut, Parulian Siregar, Jumat (25/11) setibanya di Bandara Kualanamu, Deliserdang, usai pulang dari Gunungtua menghadiri perayaan HUT ke-15 Kabupaten Paluta.

Kata dia, sejak dimekarkan dari Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) memang sudah menunjukkan kemajuan berbagai hal, sejak bupatinya Bachrum Harahap. Kemudian saat ini dipimpin Andar Amin Harahap terus berbenah dan semakin membaik.

"Kabupaten Paluta saat ini makin maju dan berdaya saing, serta masyarakatnya semakin makmur," ujar Parulian yang juga mantan Sekretaris Ansor Sumut.

Menurut pria kelahiran Desa Sibatang Kayu Paluta ini, kemajuan ini tidak terlepas dari andil semua pihak, baik tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, para tokoh agama, tokoh politik, para jajaran Pemkab Paluta, umumnya seluruh warga masyarakat Paluta. Juga tidak terlepas dari peran para pejuang pemekaran, khususnya Bachrum Harahap serta tokoh pemekaran lainnya.

Sebelumnya, Bupati Paluta Andar Amin Harahap, menyampaikan HUT ke-15 Kabupaten Paluta momentum untuk menyuguhkan kepada masyarakat tentang capaian program pemerintah dalam memajukan masyarakatnya, sesuai dengan visi Membangun Masyarakat Paluta yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat.

“Kita ingin menyuguhkan hiburan kepada masyarakat yang telah lama menantikan acara seperti ini. Dan yang paling terpenting adalah dengan adanya acara Pameran dan MARPESTA ini akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dengan bergeliatnya UMKM yang berpartisipasi,” harapnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi