Polda Sumut Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Polda Sumut Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Bantuan untuk korban gempa Cianjur (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Bhayangkari Daerah Sumut menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk membantu korban gempa dan longsor di Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11).

Bantuan kemanusiaan diserahkan Kabidkeu Polda Sumut, Kombes Takwil Ichsan bersama ibu Karumkit RS Bhayangkara Medan Ny. Evi Nelson.

Kabag Log Polres Cianjur, Kompol Rusmadi hadir menerima bantuan kemanusiaan dari Polda Sumut yang nantinya akan didistribusikan kepada korban bencana di Cianjur.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi, mengatakan bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian institusi Polri khususnya Polda Sumut kepada saudara-saudara yang terkena musibah gempa dan longsor di Cianjur.

"Polda Sumut mengirimkan dua armada truk yang membawa bantuan kebutuhan yang diperlukan saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Cianjur," ujar Hadi, Sabtu (26/11).

Hadi menuturkan, bantuan yang diberikan antara lain bahan makanan, obat-obat, tenda, perlengkapan mandi dan beribadah, serta keperluan sehari-hari lainnya.

"Selain itu juga ada perlengkapan bayi seperti susu dan pakaian bayi, obat-obatan dan kebutuhan lain seperti selimut dan tikar," tutur Hadi.

"Kita tentu berduka cita atas musibah ini, semoga saudara-saudara kita yang menjadi korban husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran dan apa yang diberikan Polda Sumut serta Bhayangkari Daerah Sumut dapat bermanfaat, meringankan beban-beban saudara kita," pungkas Hadi.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi