Pascabanjir, Badan Jalan Sei Rampan-Tanjung Beringin Rusak Parah

Pascabanjir, Badan Jalan Sei Rampan-Tanjung Beringin Rusak Parah
Pascabanjir, Badan Jalan Sei Rampan-Tanjung Beringin Rusak Parah (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Kondisi badan jalan dari Kecamatan Sei Rampah menuju Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ada beberapa titik mengalami rusak parah. Hal ini terjadi pascabanjir yang melanda di kedua kecamatan beberpa hari lalu.

Pantauan di lokasi, Rabu (30/11) ada beberapa titik ruas jalan yang merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) yang mengalami rusak parah, berlobang seperti kubangan kerbau, yaitu di kawasan Dusun VII Kampung Pala Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, Dusun I Keramat Asam dan III Kelapa Sawit, serta Dusun V Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin.

Akibat rusaknya badan jalan tersebut, para pengendara, terutama sepeda motor harus ekstra hati-hati. Selain lobang yang ternganga, juga sebelah badan jalan ada yang bagus,sehingga para pengendera berebut untuk memilih jalan.

Rahmat (25) seorang warga Tanjung Beringin, mengatakan, badan jalan ini cukup parah rusaknya, sehingga ketika mengendarai sepeda motor harus ekstra hati-hati, terutama pada malam hari. Kalau tidak, bisa terjerumus ke dalam lobang yang ada di badan jalan.

"Harus hati-hati, kalau tidak bisa saja masuk ke dalam lobang yang ternganga,”katanya.

Pengemudi mobil, Herman, warga Medan yang sedang melintas di jalan tersebut mengatakan juga harus hati-hati dan pelan-pelan melewati badan jalan, karena lobangnya dalam dan bisa saja gardang mobil tersangkut atau ban mobil masuk lobang.

“Parah kali kondisi jalan ini rusaknya,” ujarnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi