Brandi Chastain Yakin Amerika Serikat Bisa Kalahkan Belanda

Brandi Chastain Yakin Amerika Serikat Bisa Kalahkan Belanda
Pendukung tim nasional Amerika Serikat (Marca/AP)

Analisadaily.com, Qatar - Menjelang laga pamungkas antara tim kesebelasan Amerika Serikat melawan Belanda, banyak pengamat dan mantan pesepak bola memberikan pandangan terkait tim mana yang akan menang pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12) pukul 22.00 WIB.

Salah satu legenda besar sepak bola wanita di Amerika Serikat yang tidak diragukan lagi adalah Brandi Chastain. Ia sagat dikenal ketika melepas jerseynya dan berlutut merayakan kemenangan Piala Dunia 1999 dalam adu penalti yang belum pernah terjadi sebelumnya. Brandi adalah tokoh kunci dalam sejarah olahraga di Amerika.

Sekarang USMNT telah melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia di Qatar, Chastain tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

"Ini hari yang luar biasa - AS lolos ke babak berikutnya Piala Dunia," katanya kepada Forbes dilansir dari Marca.

Berbicara kepada Forbes, Chastain mengatakan USMNT akan naik ke kesempatan itu.

"Jika Anda melihat Belanda, ini bukan tim Johan Cruyff atau tim Van Basten. Tim Belanda ini merasakan tekanan yang sama dengan pria AS. Tapi ada juga aspek harus menghayati tradisi dan budaya mereka tim sebelumnya,” katanya.

"Ada tekanan di kedua sisi. Saya pikir kesehatan Christian Pulisic akan menjadi faktor penentu . Dia bagian penting dari teka-teki kita. Tapi jika dia tidak tersedia, orang berikutnya harus naik," tutur Chastain.

Tentang keragaman latar belakang tim nasional AS, Brandi mencatat pada kenyataannya keragaman ditemukan di semua tim Piala Dunia, dan itu membuat mereka semua lebih kuat.

"Jika Anda melihat USMNT, Anda melihat bakat dari berbagai tempat dan latar belakang. Dan saya melihat itu hadir di semua tim Piala Dunia. Australia adalah contoh sukses lainnya karena memiliki tim yang jauh lebih beragam daripada sebelumnya," ujarnya.

“Saat kami menyediakan akses sepak bola ke lebih banyak komunitas, kami memiliki kesempatan untuk melihat sepak bola tumbuh dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya,” komentarnya.

"Timnas pria AS itu menarik dalam arti pemainnya datang dari tempat yang berbeda , tapi mereka semua tahu bagaimana saling mendukung. Itulah bahasa sepak bola," pungkasnya.

Brandi, yang pensiun 12 tahun lalu dan memiliki karir yang luar biasa sebagai komentator dan yayasannya, akan hadir pada Sabtu pagi untuk mendukung USMNT, yang, dengan satu kemenangan dan dua kali seri di Babak Grup, akan menghadapi Belanda pada pertandingan pertama babak 16 besar.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi