Dikalahkan Belanda, Joe Biden Semangati Skuad Amerika Serikat

Dikalahkan Belanda, Joe Biden Semangati Skuad Amerika Serikat
Pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter (kiri) dan Christian Pulisic (kanan), terlihat bersedih usai tersingkir dari Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar (Marca/AP)

Analisadaily.com, Qatar - Kesebelasan Amerika Serikat harus puas hanya bisa bermain sampai babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Qatar, karena mereka kalah dari tim nasional Belanda dengan skor 3-1 di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu (3/12). Melihat kekalahan itu, Presiden AS, Joe Biden, memberikan kata-kata semangat kepada pasukan Gregg Berhalter.

Biden memastikan untuk memberi tahu skuad USMNT untuk bersiap ketika Piala Dunia tiba di Amerika pada tahun 2026.

"Teman-teman, kalian membuat kami bangga. Kami bangkit dan terus berjalan. Ini untuk masa depan yang cerah dan 2026 kembali ke sini, di rumah," tulis Biden di akun Twitter nya dilansir dari Marca, Minggu (4/12).

Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2026 bersama dengan Meksiko dan Kanada. USMNT akan berupaya meningkatkan hasil terbaiknya di Piala Dunia, tempat ketiga di Uruguay 1930.

Itu adalah Piala Dunia pertama, dan Stars & Stripes mencapai semifinal, di mana mereka kalah 1-6 dari Argentina. Mereka mengalahkan Yugoslavia untuk tempat ketiga dan USMNT tidak pernah melewati perempat final sejak itu.

Keunggulan lapangan kandang pasti akan memacu Amerika meraih trofi Piala Dunia 2026, apalagi inti mudanya akan mencapai puncaknya

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi