Bangun Stadion Sangnaualuh, Edy Rahmayadi Siapkan Dana Rp 50 Miliar

Bangun Stadion Sangnaualuh, Edy Rahmayadi Siapkan Dana Rp 50 Miliar
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, meninjau Stadion Sangnaualuh di Kota Siantar, Minggu (4/12). (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Pematangsiantar - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, menyetujui pengajuan revitalisasi Stadion Sangnaualuh oleh Pemerintah Kota Siantar dan dia akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp 50 miliar pada 2023. Ia pun meminta agar menyiapkan segala hal yang dibutuhkan, karena pekan depan timnya akan ke Pematang Siantar.

"Revitalisasi Stadion Sangnaualuh bertujuan mensukseskan Sumut sebagai tuan rumah pelaksanaan Turnamen Sepakbola Liga 2 Indonesia, yang salah satu lokasi yang dipergunakan adalah Stadion Sangnaualuh," kata Edy, Minggu (4/12).

Wali Kota Pematang Siantar, dr Susanti Dewayani, menyambut baik respon positif Edy soal pengajuan Pemko Pematang Siantar untuk merevitalisasi Stadion Sangnaualuh.

"Semoga dengan adanya revitalisasi, bangunan Stadion akan bagus dan menjadi kebanggaan warga Kota Siantar. Anak-anak dan generasi muda kita akan memiliki tempat olahraga. Sehingga prestasi kita akan meningkat, dan mewujudkan Siantar sehat, sejahtera, dan berkualitas," Susanti.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi