BNI dan Bank Sumut Berkolaborasi Launching KKPD (Kartu Kredit Pemerintah Daerah)

BNI dan Bank Sumut Berkolaborasi Launching KKPD (Kartu Kredit Pemerintah Daerah)
Launching Penerapan KKPD oleh Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution, Sekretarias Daerah Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman, Pemimpin Wilayah PT Bank Negara Indonesia, Tedi M Isman dan  Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Bank Sumut, Arieta Aryanti (Analisadaily/Rizal Rudi Surya)

Analisadaily.com, Medan - BNI bersama Bank Sumut beserta Pemerintah Kota (Pemko) Medan mengadakan Launching Penerapan KKPD (Kartu Kredit Pemerintah Daerah) Dalam Pelaksanaan Belanja Daerah di Kantor Walikota Medan, 5 Desember 2022.

Pelaksanaan Launching Penerapan KKPD ini dihadiri oleh, Walikota Medan, M Bobby Afif Nasution, Sekretarias Daerah Kota Medan, Ir. Wiriya Alrahman beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan beserta Pemimpin Wilayah PT Bank Negara Indonesia, Tedi M Isman dan Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Bank Sumut, Arieta Aryanti

BNI bersama Bank Sumut berkolaborasi untuk menerbitkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD), yang digunakan untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan pada APBD. Penerbitan KKPD ini dalam rangka menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Tedy M Isman, Pemimpin Wilayah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk mengatakan, manfaat dari KKPD ini antara lain meningkatkan keamanan bertransaksi, meminimalisasi penggunaan uang tunai, dan memudahkan pejabat pelaksanan APBD untuk belanja barang/jasa melalui epayment.

Sebagai bentuk dukungan moderinisasi transaksi Pemerintah peran Bank bersinergi melakukan pengembangan pembayaran secara cashless, pengelolaan likuiditas keuangan negara dengan instrumen keuangan modern melalui sistem pembayaran nasional secara non-tunai dengan jaringan merchant yang sangat luas mencapai 19 juta merchant tersebar diseluruh Indonesia menggunakan standar code QR Nasional (QRIS).

Melalui kerja sama ini diharapkan antara BNI, Bank Sumut dan Pemko Medan dapat membantu Satuan Kerja yang berada di Pemerintah Daerah dalam hal pemenuhan belanja kebutuhan operasional dan perjalanan dinas, dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan bisnis bagi BNI maupun Bank Sumut, ujar Bobby Nasution Walikota Medan.

Penerapan KKPD dalam pelaksanaan belanja daerah dapat mempermudah Satuan Kerja dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah.

(RRS/JG)

Baca Juga

Rekomendasi