Pengurus PWI Bonapasogit Periode 2022-2025 Dilantik

Pengurus PWI Bonapasogit Periode 2022-2025 Dilantik
Pengurus PWI Bonapasogit periode 2022-2025 yang dilantik di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut), Farianda Putra Sinik melantik pengurus PWI Bonapasogit periode 2022-2025 di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung, Rabu (7/12).

Adapun Pengurusan PWI Bonapasogit periode 2022-2025 yang dilantik, Ketua Alfonso Situmorang, Sekretaris Emvawari Candra Sirait, dan Bendahara Darwin Manalu.

Wakil Ketua I, Bongsu Batara Surya Sitompul, Wakil Ketua II, Maruli Simanjuntak. Wakil Sekretaris I, Eduwart MT Sinaga, Wakil Sekretaris II, David Purba. Kemudian seksi-seksi yaitu Andi Siregar, ER Eben Ezer Pakpahan dan Tani Siringoringo. Penasehat Marudut Nainggolan, Posma Simorangkir, dan Bindu Hutagalung.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PWI Bonapasogit yang baru dilantik. Dia meminta agar pengurus PWI Bonapasogit yang baru dilantik terus membesarkan dan menjaga nama baik PWI.

"Kibarkan dan besarkan PWI di wilayah kerja Bonapasogit," ujarnya.

Farianda juga mengingatkan, agar seluruh wartawan yang bernaung dalam PWI Bonapasogit bekerja secara profesional dan independen. "Bekerjalah secara profesional dan independen," tandasnya.

Ketua PWI Bonapasogit, Alfonso Situmorang mengucapkan terima kasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya. "PWI Bonapasogit akan siap bekerja untuk membesarkan PWI," imbuhnya.

Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PWI Bonapasogit yang baru dilantik.

Nikson berharap wartawan yang bernaung di PWI Bonapasogit senantiasa bekerja secara profesional dan memberikan informasi yang akurat dan mengedukasi masyarakat. "Sehingga berita yang tersaji nantinya bisa mengedukasi semua kalangan," ujarnya.

Bupati juga mengharapkan agar PWI Sumut dalam setiap pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW) kiranya bisa memasukkan materi tentang tata kelola pemerintahan. "Ini saya sampaikan agar wartawan memahami mana kewenangan pemerintah pusat, provinsi dan daerah, sehingga wartawan tidak keliru dalam membuat berita," ujarnya.

Bupati Toba, Poltak Sitorus yang turut hadir mewakili unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang merupakan wilayah kerja PWI Bonapasogit yang meliputi Kabupaten Taput, Toba, Humbang Hasundutan (Humbahas), dan Samosir mengatakan pihaknya siap bermitra dengan PWI Bonapasogit.

Dia mengatakan pihaknya akan siap menerima kritikan dan masukan yang sifatnya membangun. "Kami siap dikritik karena tanpa kritik kita tidak mengetahui dimana kekurangan kita," tandasnya.

Pelantikan pengurus PWI Bonapasogit periode 2022-2025 dilaksanakan di Gedung Sopo Partungkoan Tarutung juga dirangkai dengan perayaan Natal Keluarga Besar PWI Bonapasogit. Acara juga dimeriahkan dengan pembagian parsel dan bingkisan natal kepada seluruh keluarga pengurus dan anggota PWI Bonapasogit.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi