Ratusan Warga Hadiri Baksos Kesehatan di Panti Jompo Fo Shi An

Ratusan Warga Hadiri Baksos Kesehatan di Panti Jompo Fo Shi An
Sejumlah tim medis dan relawan diabadikan bersama dalan bakti sosial pengobatan di Panti Jompo Fo Shi An, Desa Regemuk, Pantai Labu, Deli Serdang, Minggu (04/12/2022). (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Pantailabu - Yayasan Buddha Pantai Labu didukung oleh PMV Buddha Loka Manggala, Komunitas Sosial Uposatha dan Lions Club Medan Deli menyelenggarakan bakti sosial pengobatan di Panti Jompo Fo Shi An, Desa Regemuk, Pantai Labu, Deli Serdang, Minggu (04/12/2022).

Koordinator Tim Medis dr. Prawira MKed (neurosurg) SpBS merasa senang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan medis. Terima kasih kepada teman sejawat yang juga ikut membantu kegiatan pengobatan ini.

"Antusias masyarakat yang berobat sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari kehadiran jumlah peserta yang hampir mencapai 500 orang. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk kehidupan sehari-harinya." tambahnya.

Wakil Ketua Yayasan Buddha Pantai Labu Vince Sanjaya mengatakan, bakti sosial pengobatan diaksanakan karena dampak banjir sehingga menyebabkan masyarakat membutuhkan bantuan medis segera.

"Terima kasih kita ucapkan kepada tim medis dokter, apoteker, relawan medis maupun non medis yang sudah meluangkan waktu untuk membantu kegiatan ini sehingga warga mendapatkan pelayanan medis yang cepat." ujarnya.

Dia mengharapkan pemerintah memperbaiki jalan masuk yang sudah rusak menuju Panti Jompo Fo Shi An. Soalnya akses jalan sudah rusak.

Kades Regemuk Muliadi mengapresiasi Yayasan Buddha Pantai Labu menanungi Panti Jompo Fo Shi An dan Vihara Buddha Loka Manggala, yang telah melaksanakan bakti sosial dalam hal tanggap banjir. Masyarakat yang menerima bantuan akan merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Turut hadir dan membantu dalam kegiatan ini diantaranya Babinsa Koramil 23/BRG Kodim 0204/DS Serka Khairul Zam Zam, Bhabinkamtibmas Desa Regemuk Bripka Frando Situngkir, Komandan Pos Babinpotmas Lant I Pantai Labu Serka Choirup Anam.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi