Pemkab Deliserdang dan KONI Lepas 12 Atlet Sepatu Roda Anak Ikuti Turnamen di Jakarta-Malaysia

Pemkab Deliserdang dan KONI Lepas 12 Atlet Sepatu Roda Anak Ikuti Turnamen di Jakarta-Malaysia
Para atlet sepatu roda diabadikan usai prosesi seremoni pelepasan (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Pemkab Deliserdang bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Deliserdang melepas keberangkatan 12 altet sepatu roda klasifikasi anak dari Porserosi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia Kabupaten Deliserdang, untuk mengikuti Kejurnas dan Turnamen Internasional, di Lubukpakam.

Pelepasan atlet itu dilakukan Ketua TP PKK Deliserdang, Yunita Ashari Tambunan, diwakili Ketua Dharmawanita Deliserdang, Boya Timur Tumanggor, didampingi beberapa pengurus Dharmawanita, bersama Sekdakab, Timur Tumanggor.

Turut melepas Ketua KONI Deliserdang, Khairullah Siregar, didampingi Wakil Ketua, Iwan Nugroho, Amri Falona Lubis, dan Kepala Sekretariatan, Hotma Darwis Pasaribu, serta Ketua Perserosi Deliserdang, Khoirum Rijal.

"Alet sepatu roda itu akan mengikuti turnamen sepatu roda cepat (Speed) untuk beberapa kelompok umur yakni, KU-A (Usia kelahiran Tahun 2015 atau setelahnya), KU-B (Usia kelahiran Tahun 2014-2013), KU-C (Usia kelahiran Tahun 2012-2011) dan KU-D (Usia kelahiran Tahun 2010-2008)," kata Boya Timur Tumanggor, Minggu (11/12).

Kata dia, sebanyak 12 orang atlet yang diberangkatkan, 6 orang untuk mengikuti Kejurnas, memperebutkan piala Ibu Negara yang akan berlaga di Jakarta International Roller Track Arena (JIRTA) di Sunter Jakarta, 12 hingga 15 Desember 2022.

Sementara Atlet yang diberangkatkan mengikuti kelas Internasional yaitu pada turnamen Malaka Open di Malaka terletak di pesisir barat semenanjung Malaysia, 16-17 Desember 2022, adalah 10 Orang, namun 4 orang diantaranya adalah Atlet yang mengikuti Kejurnas.

Enam Alet yang diberangkatkan pada Kejurnas adalah Khaira Adzra Prandiya, Rizky Kirana Banurea, Adam Alfaeyza Hamdani, Ashila Kansa Kurniawan, Delisha Almira, dan Nadyatul Husna.

Selanjutnya 10 orang yang diberangkatkan ke Malaysia adalah Khaira Adzra Prandiya, Rizky Kirana Banurea, Adam Alfaeyza Hamdani, Ashila Kansa Kurniawan, Syifa Naurah Shadrina, Mutiara Noumi Zafira, Najwa Isvi Ananda, Cindy Anabella Siagian, Fatrin Samah Banurea dan Aqila Keisha Purry.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi