Rahmawaty Terima Penghargaan Wanita Inspiratif Sumut 2022 di Hari Ibu

Rahmawaty Terima Penghargaan Wanita Inspiratif Sumut 2022 di Hari Ibu
Rahmawaty Terima Penghargaan Wanita Inspiratif Sumut 2022 di Hari Ibu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Umum Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Rahmawaty Sofyan Raz terima penghargaan sebagai ‘Wanita Inspiratif’ Sumut 2022 dari Persatuan Perempuan Sumatra Utara (PPSU) pada malam peringatan Hari Ibu ke-94 tahun 2022 yang diserahkan langsung Sri Ayu Mihari Musa Rajekshah di Medan Club Jalan R.A. Kartini, Rabu (21/12).

Sebanyak 9 ibu di Sumatera Utara (Sumut) dianugerahi sebagai perempuan-perempuan hebat dan tangguh yang melahirkan anak-anak yang berprestasi yang patut dikenang sepanjang masa.

Rahmawaty dalam sambutannya mengatakan, sangat berterima kasih kepada PPSU yang telah memberikan penghargaan kepada ibu-ibu yang menginspirasi.

“Bagi saya Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya. Ibulah yang pertama sekali mengajarkan segala hal sejak kita dalam kandungan. Namun begitupun peran bapak-bapak juga sangat penting,” ucapnya.

Ketua Umum PPSU, Dewi Budiati Teruna Jasa Said mengatakan, ada 7 ibu yang diberi award karena dinilai berhasil dan sukses mendidik anak-anaknya dan patut menjadi suri tauladan di tengah-tengah masyarakat.

Ke-7 ibu tersebut adalah Almarhumah Rafiah ibunda Alm. T. Rizal Nurdin dan T. Erry Nuradi. Lalu Fadlah yang merupakan ibunda dari Dato’ Seri Syamsul Arifin dan Syah Afandin. Ada Almh Alimah Pakpahan yang merupakan ibunda dari Gus Irawan Pasaribu.

Kemudian Almarhumah Tonggol Siregar ibunda Rahudman Harahap, mendiang Sauria Sitanggang ibunda Parlindungan Purba, Almarhumah Salmah ibunda Prof Abdul Rauf dan tokoh pers Almarhumah Ani Idrus.

Di malam penganugerahan tersebut, PPSU juga memberikan award kepada 2 perempuan hebat masa kini, yakni Yulidar Bugis dan Rahmawaty Sofyan Raz. Tidak hanya kaum ibu, anugerah khusus, yakni Pemuda Santun Berprestasi juga diberikan Afif Abdillah, yang merupakan putra mantan Wali Kota Medan, Abdillah.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi