Arus Balik Nataru via Bandara Kualanamu Terpantau Ramai

Arus Balik Nataru via Bandara Kualanamu Terpantau Ramai
Arus balik penumpang pesawat terbang di masa Nataru via Bandara Kualanamu terpantau ramai, Senin (2/1) (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Arus balik H+2 Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 terpantau ramai via Bandara Kualanamu di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut).

Sejumlah calon penumpang pesawat terlihat mengantre di pintu masuk kedatangan dan keberangkatan Bandara Kualanamu, baik domestik maupun internasional, begitu juga diarea chek in tiket maskapai serta sejumlah titik lainya.

“Data yang terupdat per 1 Januari 2023, jumlah penumpang via Bandara Kualanamu sekitar 20.698 orang,” kata Humas PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Yuliana Balqis, Senin (2/1).

“Jumlah itu untuk kategori kedatangan 10.421, dan keberangkatan 10.277 penumpang,” lanjutnya.

Menurutnya, tidak tertutup kemungkinan arus balik seminggu ke depan bakal terus meningkat. Sebab, mengingat libur anak sekolah dan libur Nataru sudah selesai.

“Kita berharap arus balik Nataru ini berjalan aman dan lancar,” sebut Balqis.

Kapolsek Kawasan Bandara Kualanamu Polresta Deliserdang, Iptu Natanael Surbakti mengatakan, sejauh ini kondisi Bandara Kualanamu masih tetap aman dan terkendali.

“Belum ada kasus menonjol gangguan Kamtibmas,” terangnya.

Pihaknya kerja sama dengan TNI, Avsec, serta stakeholder yang ada di Bandara Kualanamu terus meningkatkan keamanan serta patroli bersama dengan sistem bergantian.

“Tujuannya meningkatkan kewaspadaan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Intinya sejak dibuka posko Nataru di Kualanamu hingga saat ini, kondisi masih aman dan lancar,” tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi