RSUD Sultan Sulaiman Akan Miliki Ruang Rawat Inap Baru

RSUD Sultan Sulaiman Akan Miliki Ruang Rawat Inap Baru
RSUD Sultan Sulaiman Akan Miliki Ruang Rawat Inap Baru (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Sebagai upaya meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Sulaiman, maka pada tahun 2023 ini Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) akan menambah ruang rawat inap sebagai fasilitas kesehatan adalah tempat masyarakat mendapatkan pengobatan, penanganan serta tempat pemulihan penyakit.

Hal ini diutarakan Bupati Sergai, Darma Wijaya, saat melakukan kunjungannya ke RSUD Sultan Sulaiman, Senin (2/1). "Selain memberikan pengobatan dan pelayanan lain, beberapa jenis fasilitas kesehatan juga berfungsi untuk menyadarkan masyarakat akan kesehatan diri maupun lingkungan," kata Darma dihadapan Sekertaris Daerah dan Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Ahmad Idris Daulay serta para stafnya.

Lebih lanjut Darma menyebutkan, ruang rawat inap yang aman dan nyaman merupakan faktor penting yang dapat mempengaruhi proses penyembuhan pasien. Dalam merancang ruang rawat inap harus memenuhi persyaratan tertentu yang mendukung terciptanya ruang rawat inap yang sehat, aman, dan nyaman.

“Oleh karenanya, kita sebagai pelayan masyarakat, khususnya bidang kesehatan harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman saat masyarakat menggunakan fasilitas kita,” kata Darma.

Kemudian selain fasilitas yang nyaman dan aman,disiplin pegawai atau pelayan kesehatan juga harus ditingkatkan demi menunjang pemberian fasilitas kesehatan yang prima.

“Fasilitas kesehatan fisik harus ditingkatkan, yang tidak kalah pentingnya juga disiplin pegawai pelayan kesehatan, memberikan pelayanan kesehatan prima dengan harapan masyarakat yang sakit menjadi sehat,” sebutnya.

Direktur RSUD Sultan Sulaiman dr Ahmad Idris Daulay mengatakan ada sebanyak 20 kamar baru yang akan dibangun pada lahan seluas 2.400 meter.

“Kamar yang direncanakan dibangunan nantinya merupakan kamar dengan tipe VIP, 10 kamar dan Super VIP 10 kamar dengan harapan harapan masyarakat Sergai akan mendapatkan fasilitas yang nyaman dan aman,” sebutnya.

Menyinggung tentang disiplin pegawai RSUD Sultan Sulaiman, Ahmad Idris Daulay mengatakan bahwa disiplin pegawai sudah cukup baik, akan tetapi pihaknya akan terus meningkatkan disiplin pegawainya.

“Tidak kalah dengan rumah sakit lain, RSUD Sultan Sulaiman terus mengalami peningkatan jumlah pasien, terlihat ada sebanyak 3.500 pasien yang mengunjungi fasilitas poly dan 600 pasien yang mengunjungi IGD dalam sebulan,” tandasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi