Chelsea Tampil Buruk, Graham Potter Terus Dapat Dukungan

Chelsea Tampil Buruk, Graham Potter Terus Dapat Dukungan
Manajer Chelsea, Graham Potter berjabat tangan dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola setelah pertandingan Putaran Ketiga Piala Carabao, Stadion Etihad, 9 November 2022 (Reuters/Craig Brough)

Analisadaily.com, London - Kekalahan keenam Chelsea di Liga Premier musim ini membuat mereka berada di posisi ke-10, tetapi pelatih Graham Potter mengatakan dia terus merasakan dukungan dari para pemain dan kepemilikan klub meskipun mereka kesulitan.

Chelsea telah menampilkan performa buruk di bawah Potter dalam beberapa pekan terakhir, dan kekalahan 1-0 mereka dari Manchester City pada hari Kamis adalah kekalahan keempat mereka dalam enam pertandingan liga.

Klub London itu juga tersingkir dari Piala Liga oleh City pada November, merusak prospek mereka untuk memenangkan trofi musim ini, meski mereka tetap bertahan di Liga Champions dan akan menghadapi Borussia Dortmund di babak 16 besar.

Potter menyoroti awal dari era Pep Guardiola, Juergen Klopp dan Mikel Arteta masing-masing di City, Liverpool dan Arsenal, dan fakta bahwa ketiganya gagal memenangkan trofi di musim pertama mereka sebagai pelatih klub mereka.

"Saya pikir Pep ada di sana setahun sebelum mereka memenangkan apa pun, dan kemudian jelas Mikel dan Juergen membutuhkan sedikit waktu," kata Potter kepada wartawan menjelang pertandingan putaran ketiga Piala FA melawan City pada Minggu (8/1).

"Ini mungkin berbeda bagi saya, tapi saya tidak memberi skala waktu untuk itu. Saya tahu saya mampu dan saya tahu kualitas yang saya miliki. Saya mendapat dukungan penuh dari pemilik dan para pemain serta staf di sini. Dan Anda dapat melihat dari dukungan yang kami miliki di luar sana, itu luar biasa.

"Akan selalu ada orang yang ragu, tapi saya di sini bukan untuk meyakinkan siapa pun. Saya di sini untuk melakukan pekerjaan saya. Dan jika itu meyakinkan mereka, tidak apa-apa," ujarnya.

Di bawah mantan pemilik Roman Abramovich, Chelsea menerapkan strategi yang kejam dalam hal perekrutan dan pemecatan di Stamford Bridge, dengan para manajer jarang memperpanjang sambutan mereka.

Namun, Potter mengatakan pendekatan itu telah berubah secara signifikan sejak sebuah konsorsium yang dipimpin oleh orang Amerika Todd Boehly menyelesaikan pengambilalihan klub London senilai 4,25 miliar pound ($5,10 miliar) tahun lalu.

"Ada kepemilikan yang sama sekali berbeda dari sebelumnya. Ini sulit bagi orang untuk memahaminya karena Chelsea selama 20 tahun adalah satu hal, dan sekarang tiba-tiba berbeda," Potter, yang ditunjuk setelah Thomas Tuchel dipecat.

"Alasan saya mengambil pekerjaan itu adalah karena Anda memiliki kesempatan untuk membentuk klub yang sedang dalam masa transisi besar-besaran. Dengan itu, saya tahu akan ada tantangan ekstrim," tutur Potter.

"Ini tidak seperti saya melompat pada kesempatan pertama untuk pindah dari Brighton. Langkah ini terasa tepat karena pemilik, karena dukungan yang saya pikir akan mereka berikan dan itu terbukti, mereka telah melakukannya. fantastis," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi