Jumlah Penonton Golden Globe Selama Siaran TV Turun 10 Persen

Jumlah Penonton Golden Globe Selama Siaran TV Turun 10 Persen
Piala Golden Globe dari Hollywood Foreign Press Association (HFPA) yang ditampilkan selama konferensi pers di Beverly Hills, California, pada 6 Januari 2009 (REUTERS/Fred Prouser)

Analisadaily.com, Jakarta - Jumlah pemirsa televisi yang menonton siaran langsung Golden Globes Awards pada Selasa (10/1) malam waktu setempat dilaporkan turun sebesar 10 persen jika dibandingkan pada tahun 2021.

Dilansir dari Antara, Kamis (12/1), Deadline pada Rabu (11/1) waktu setempat melaporkan, siaran di jaringan televisi NBC itu hanya mengumpulkan 6,3 juta penonton, menurut data Nielsen.

Angka tersebut menandai jumlah penonton terendah bagi Golden Globe yang sebelumnya juga sempat mengalami penurunan pada tahun 2021 dengan 6,9 juta penonton.

Siaran ajang penghargaan itu juga turun berdasarkan rating atau peringkat televisi dengan angka 1,1, sedikit lebih rendah dari peringkat 1,5 pada tahun 2021.

Angka perolehan itu tidak termasuk penayangan melalui Peacock atau platform digital. Walaupun total gabungan jumlah penonton akan meningkat, diperkirakan hal itu tidak membuat perbedaan yang berarti. Data jumlah penonton platform digital baru akan tersedia sekitar tiga hari setelah acara ditayangkan.

Golden Globe pada 2022 tidak disiarkan di jaringan televisi menyusul peristiwa boikot Hollywood yang menuntut perubahan di tubuh HFPA, organisasi yang menyelenggarakan Golden Globe. Kini, Golden Globe kembali disiarkan NBC setelah adanya perubahan yang dilakukan HFPA.

Sebelumnya, Golden Globe juga pernah hanya mengumpulkan 6 juta penonton pada tahun 2008 di mana saat itu terjadi pemogokan yang dilakukan para penulis skenario dan HFPA hanya mengadakan konferensi pers sebagai pengganti upacara malam penghargaan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi