Berlabuh ke Chelsea, Mykhailo Mudryk: Ini Klub Besar, Saya Senang

Berlabuh ke Chelsea, Mykhailo Mudryk: Ini Klub Besar, Saya Senang
Mykhailo Mudryk merayakan golnya ke gawang Celtic di Liga Champions pada 25 Oktober 2022. (Reuters/Russell Cheyne)

Analisadaily.com, London - Chelsea mengumumkan Mykhailo Mudryk sebagai rekrutan kelima mereka pada jendela transfer pada Januari 2023, setelah pemain sayap Ukraina itu menyelesaikan kepindahannya dari Shakhtar Donetsk ke klub Liga Premier. Shakhtar akan menerima €70 juta (US$76 juta) untuk sang pemain dan €30 juta lainnya diharapkan sebagai pembayaran bonus.

Mudryk, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik Shakhtar untuk tahun kedua berturut-turut, menarik perhatian dengan penampilannya di fase grup Liga Champions di mana ia mencetak tiga gol dan dua assist. Dia adalah pemain Ukraina kedua yang pernah didatangkan Chelsea, setelah mantan striker Andriy Shevchenko bergabung dengan The Blues dari AC Milan pada 2006.

"Ini adalah klub besar, di liga yang fantastis dan ini adalah proyek yang sangat menarik bagi saya pada tahap karir saya saat ini," kata Mudryk dalam sebuah pernyataan dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Minggu (15/1).

"Saya senang bertemu dengan rekan tim baru saya dan saya menantikan untuk bekerja dan belajar di bawah Graham Potter dan stafnya," ujarnya.

Mudryk akan memperkuat serangan Chelsea setelah Graham Potter kehilangan penyerang Christian Pulisic dan Raheem Sterling karena cedera.

Arsenal dilaporkan sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak Mudryk ketika para pemimpin Liga Premier mencari perlindungan dalam serangan setelah absen jangka panjang striker Brasil Gabriel Jesus karena operasi lutut.

Tetapi ketika mereka menegosiasikan harga dan struktur pembayaran, Chelsea menukik dengan Shakhtar mengatakan pada hari Sabtu bahwa presiden mereka Rinat Akhmetov hampir menyetujui transfer Mudryk ke Stamford Bridge.

Chelsea, yang akan bermain melawan Crystal Palace pada Minggu malam, berada di urutan 10 klasemen, terpaut 10 poin dari empat besar. Kartu merah Felix pada debutnya juga menjadi masalah menjelang perjalanan liga Sabtu depan ke Liverpool, di mana Mudryk bisa melakukan debutnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi