Jaga Kelestarian Danau Toba, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Turun Langsung Bersihkan Enceng Gondok

Jaga Kelestarian Danau Toba, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Turun Langsung Bersihkan Enceng Gondok
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon saat turun langsung membersihkan enceng gondok di Danau Toba. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Samosir - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Samosir melaksanakan gotong royong membersihkan enceng gondok di Kawasan Danau Toba dan melakukan penanaman pohon di Desa Maduma, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan yang juga Presiden ke-5 RI Hj. Dr (Hc) Megawati Sukarnoputri pada Sabtu (28/1/2023) di Samosir.

Kegiatan Bersih-bersih Danau Toba dan Penanaman Pohon tersebut dipimpin langsung Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon MM juga dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Samosir Ramlan Silalahi, Sekretaris Karmin Simbolon, Ketua DPRD Samosir Sorta E Siahaan juga dihadiri oleh Pengurus PAC Anggota Fraksi serta kader PDI Perjuangan se-Kabupaten Samosir.

“Kegiatan hari ini sengaja kita laksanakan sebagai kado terindah untuk Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Hj. Dr Megawati Sukarnoputri yang ke 76 Tahun semoga beliau selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam memimpin PDI Perjuangan dan memberi sumbangsih yang nyata bagi bangsa ini,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs. Rapidin Simbolon dalam pernyataannya.

Selain itu kata Rapidin bahwa kegiatan bersih-bersih Danau Toba juga dimaksudkan untuk menjaga kelestarian dan keindahan Danau Toba.

“Di mana hal tersebut merupakan keinginan dan perintah langsung Ibu Ketum agar Kader-kader PDI Perjuangan selalu peduli terhadap alam sekitar, itu sebabnya disetiap kesempatan PDI Perjuangan dalam setiap kesempatan selalu mengadakan kegiatan yang bermuara pada kepedulian kepada masyarakat juga kepada Lingkungan,” tegas mantan Bupati Samosir tersebut.

Selanjutnya Rapidin menjelaskan, bahwa pada hari ini, seluruh DPC PDI Perjuangan Sumut bergerak Bersama melakukan aksi Peduli Bumi dengan beragam kegiatan,

“Ada yang bersih sungai, ada yang menanam pohon dan ada yang merawat pohon yang telah ditanam dalam kegiatan kegiatan yang lalu, semua dilakukan serentak hari ini demi melestarikan Alam dan Lingkungan,” pungkas Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut tersebut.

Dari pantauan di lapangan tampak sekali jika tokoh yang selalau turun kebawah tersebut tidak canggung turut serta membersihkan enceng gondok meski dengan telangjang kaki, dan tampak pula Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut tersebut ikut menikmati santap siang dengan melahap nasi bungkus bersama kader lainnya.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi