Lapas Siborongborong dan Dinas Pendidikan Jalin Kerjasama

Lapas Siborongborong dan Dinas Pendidikan Jalin Kerjasama
Kalapas klas II B Siborongborong Parlindungan Siregar bersama Kadis Pendidikan Bontor Hutasoit. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II B Siborongborong dan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) menjalin kerjasama.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) klas II B Siborongborong Parlindungan Siregar mengatakan kerjasama ini dilakukan dalam rangka pemenuhan hak pendidikan bagi narapidana warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Salah satu hak warga binaan adalah mendapatkan pendidikan dan pengajaran," ujar Parlindungan Siregar saat melakukan kunjungan silahturahmi ke Kantor Disdik Taput di Jalan Raja Johannes Tarutung, Kamis, (2/2).

Parlindungan menjelaskan, adapun rencana jalinan kerjasama yang akan dilakukan dengan Disdik Taput adalah terkait program kesetaraan paket A, B dan Paket C bagi Napi WBP Lapas Siborongborong yang belum sempat menamatkan sekolah.

"Rencana kerjasama antar Instansi di bidang pendidikan melalui kesetaraan paket A, B dan Paket C untuk warga binaan Lapas Siborongborong yang belum sempat menamatkan sekolah," pungkasnya.

Pihaknya mengapresiasi dan berterima kasih kepada Disdik Taput yang telah menyambut baik dan mendukung program pendidikan kesetaraan kejar paket A, B, dan paket C ini.

"Terima kasih kami sampaikan atas dukungan yang diberikan dan kami berharap kerjasama ini bisa diwujudkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan perjanjian kerjasama dalam waktu dekat," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Taput, Bontor Hutasoit mengatakan pihaknya mendukung program pembinaan dan pendidikan napi WBP melalui program kejar paket A, B, dan paket C.

"Saya siap mendukung rencana kerjasama ini karena setiap warga masyarakat berhak mendapatkan pendidikan," tandasnya.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi