Layanan I-Med PELTU Kanimsus Medan Permudah Urus Paspor di Akhir Pekan

Layanan I-Med PELTU Kanimsus Medan Permudah Urus Paspor di Akhir Pekan
Layanan I-Med PELTU Kanimsus Medan Permudah Urus Paspor di Akhir Pekan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan memfasilitasi masyarakat yang Ingin membuat paspor dengan Layanan I-Med PELTU (Imigrasi Medan Pelayanan Sabtu Minggu), Sabtu (4/2).

Meningkatnya antusias masyarakat dalam membuat paspor belakangan ini, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan memfasilitasi dengan melaksanakan Layanan Imigrasi Medan PELTU.

Pelayanan ini diadakan bagi mereka yang sibuk pada hari kerja, yang tidak memiliki waktu luang untuk datang ke Kantor Imigrasi di jam dan hari kerja pelayanan paspor.

Pelayanan I-Med PELTU ini dilakukan dengan fasilitas walk-in, yakni para pemohon datang ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan tanpa harus melalui antrean online. Kegiatan I-Med PELTU kali ini melayani permohonan paspor sebanyak 41 orang pemohon.

Sementara itu seorang pemohon, Sarah mengatakan, adanya pelayanan I-Med PELTU sangat memudahkan dalam pengurusan penggantian paspor.

“Apalagi bagi para pekerja dapat memanfaatkan layananan ini di akhir pekan, tanpa harus sibuk memikirkan izin atau cuti dari kantor tempat bekerja,” sebutnya.

Dalam pelaksanaannya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Johanes Fanny Satria Cahya Aprianto mengapresiasi pelaksanaan Layanan I-Med PELTU kali ini karena telah berjalan dengan lancar.

“Saya juga mengapresiasi kepada pegawai Kanimsus Medan karena kegiatan terlaksana dengan baik. Kedepannya, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam pengurusan paspor,” pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi