Sat Lantas Polres Sergai Kempanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Sat Lantas Polres Sergai Kempanyekan Keselamatan Berlalu Lintas
Sat Lantas Polres Sergai Kempanyekan Keselamatan Berlalu Lintas (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Dalam rangka menyambut Pelaksanaan Operasi Keselamatan Toba 2023 di wilayah hukum Polres Serdang Bedagai (Sergai), Sat Lantas Polres Sergai merangkul komunitas sepeda motor untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas dengan hadir pada acara syukuran peringatan Anniversary 6 Tahun Sepeda Motor Scorpio.

“Kami bersinergi bersama komunitas roda dua dalam Operasi Keselamatan Toba 2023 ini, agar masyarakat bisa memahami keselamatan dalam berlalu lintas,” kata Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Andita Sitepu, Selasa (7/2) di Sei Rampah.

Menurut Andita, peran dari komunitas sepeda motor penting agar bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pentingnya menjaga keselamatan dengan berlalu lintas.

“Nantinya yang ikut ini diminta untuk menyuarakan keselamatan dalam berlalu lintas, sehingga masyarakat benar-benar memahami kenapa disarankan mematuhi aturan berlalu lintas,” ucapnya.

Kendaraan yang berjumlah kurang lebih 2.000 unit tersebut menggunakan helm dan mematuhi aturan berlalu lintas saat melakukan acara temu ramah Komunitas Sepeda Motor Scorpio. Pada kegiatan tersebut, ada sebanyak lebih dari 10 club Scorpio, baik di Sumut maupun Luar Sumut yang ikut dalam Sosialisasi Operasi Keselamatan Toba 2023.

Selain itu, pihaknya juga memasangkan imbauan yang bertuliskan tentang keselamatan berlalu lintas di kendaraan yang parkir di Objek Wisata Pantai Kelang, yang merupakan lokasi acara tersebut.

“Kami kembali mengimbau masyarakat agar mematuhi aturan berlalu lintas, agar masyarakat selamat dalam berlalu lintas,” harap Andita.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi