Pertama dalam Sejarah Indonesia, Jeka Saragih Dikontrak UFC

Pertama dalam Sejarah Indonesia, Jeka Saragih Dikontrak UFC
Mengejutkan! Jeka Saragih Dapat Kontrak UFC (Instagram @mola.sport)

Analisadaily.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari petarung asal Simalungun, Sumut, Jeka Saragih. Petarung MMA ini jadi orang Indonesia pertama yang dapat kontrak dari UFC.

Kabar itu ditayangkan dalam akun sosial media resmi Mola, selaku broadcaster UFC di Indonesia dan memfasilitasi Jeka Saragih dalam Road to UFC.

"Jeka Saragih bersama manajer Graham Boylan menandatangani kontrak UFC untuk 5 pertandingan. Itu menjadikan dia sebagai petarung Indonesia pertama di UFC," tulis keterangannya.

Sebelumnya, Jeka Saragih kalah dari Anshul Jubli di final Road to UFC kelas ringan di akhir pekan kemarin. Jeka kalah TKO di ronde kedua.

"Meski kalah di final #roadtoufc, UFC masih menawarinya kontrak berdasarkan penampilannya di babak sebelumnya. Dia sekarang akan tinggal dan berlatih di AS untuk mempersiapkan debutnya," lanjut keterangan Mola.

Kini, Jeka Saragih punya rekor kemenangan di dunia MMA profesional sebanyak 13-3. Di Road to UFC, Jeka 2 kali menang via KO dan sekali kalah TKO.

Kemenangan KO Jeka Saragih itu dilakukan dengan spektakuler, lewat pukulan (kemenangan KO pertamanya lewat pukulan berputar), yang diyakini menggoda UFC memberinya kesempatan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi