Kalah dari Petarung India, Jeka Saragih Gagal Dapat Kontrak UFC

Kalah dari Petarung India, Jeka Saragih Gagal Dapat Kontrak UFC
Petarung MMA Indonesia Jeka Saragih melayangkan pukulan ke arah petarung India Pawan Maan dalam pertarungan kelas lightweight Road to UFC di Stadion Indoor Singapura, Singapura, Kamis (9/6/2022) (Zuffa LLC/Jeff Bottari)

Analisadaily.com, Jakarta – Petarung MMA Indonesia asal Sumut, Jeka Saragih, harus menelan pil pahit dalam laga final Road to UFC kelas ringan yang dihelat di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat pada Minggu (5/2) siang WIB.

Dilansir dari Liputa6.com, atlet Indonesia takluk TKO di tangan petarung India, Anshul Jubli, pada ronde kedua. Dengan hasil ini, Jeka Saragih dipastikan gagal mendapat kontrak UFC. Sebaliknya, Jubli justru keluar sebagai jagoan baru negaranya.

Anshul Jubli memang tampi percaya diri sejak awal pertandingan. Ia sanggup menjatuhkan Jeka dan melancarkan sejumlah pukulan ke wajahnya. Jeka sempat berupaya membalas aksi Jubli. Namun, ia terus kesulitan keluar dari tekanan.

Situasi belum berubah hingga mendekati pengujung ronde pertama. Tak lama setelahnya barulah Jeka berhasil keluar dari kuncian Jubli. Sayang, Jeka kembali berada di posisi tertekan memasuki ronde kedua.

Jubli, yang tak ingin membuang-buang waktu, sanggup memberi sergapan yang merepotkan penggawa Tanah Air. Pukulan bertubi-tubi pun menghujani Jeka Saragih. Ia tak bisa lagi memberi perlawanan berarti bagi petarung India.

Wasit akhirnya turun tangan dan memutuskan untuk menghentikan laga. Ashnul Jubli dinobatkan sebagai pemenang kelas lightweight, sementara Jeka harus menelan impiannya untuk mendapat kontrak resmi dari UFC. Jeka masih harus mengakui keunggulan lawan usai kalah TKO dari petarung India Anshul Jubli dalam ronde kedua laga.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi