Plt. Bupati Palas Ajak Seluruh ASN Menjadi Panutan Pajak

Plt. Bupati Palas Ajak Seluruh ASN Menjadi Panutan Pajak
Plt Bupati Palas yang diwakili sekda, Arpan NST, S.Sos bersama KPP Pratama Padangsidimpuan, Budiman Napitupulu berharap agar ASN bisa jadi panutan dalam pelaporan pajak. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com,Sibuhuan - Plt. Bupati Padanglawas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Padanglawas untuk menjadi panutan dalam Pelaporan SPT dan Pemadanan NIK menjadi NPWP.

Plt Bupati Palas yang diwakili sekda, Arpan Nasution pada kegiatan Pekan Panutan Pajak Tahun 2023 sekaligus sosialisasi pajak yang digelar Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sibuhuan di aula kantor Bupati Padanglawas, Kamis (16/2).

" Seluruh ASN harus menjadi panutan oajak," kata Arpan.

Pekan Panutan Pajak adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pajak di seluruh wilayah Indonesia, dimana acara ini bertujuan sebagai role model dari pada kepala pemerintahan, tokoh masyarakat, dan ASN kepada masyarakat untuk melaporkan SPT.

Turut hadir dalam kegiatan itu, unsur Forkopimda kabupaten Padanglawas, termasuk Wakapolres Kab. Padang Lawas, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri Sibuhuan, Kepala KPP Pratama Padang Sidempuan, Kepala KP2KP Sibuhuan, Kepala BPS Kab. Padang Lawas, serta pimpinan Bank Sumut Sibuhuan dan Pimpinan Bank Mandiri Sibuhuan.

Sekda Kab. Palas mengatakan: “Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) sejatinya harus menjadi pelopor dan panutan masyarakat dalam hal pelaporan SPT dan Pemadanan NIK menjadi NPWP”

Karena itu Arpan mengajak seluruh ASN maupun masyarakat yang memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk segera melaporkan SPT Tahunan tepat waktu dan melakukan pemadanan NIK menjadi NPWP.

Sebelumnya, Kepala KPP Pratama Padang Sidempuan, Budiman Napitupulu, mengatakan, bahwa Padanglawas merupakan salah satu daerah kabupaten dari lima daerah kabupaten/kota wilayah kerja KPP Pratama Padang Sidempuan.

Kepala KPP Pratama Padang Sidempuan menjelaskan bahwa dalam tiga tahun ini berturut-turut, KPP Pratama Padang Sidempuan mendapat capaian penerimaan diatas 100% dari target penerimaan. Hal ini tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk dari Pemerintah Kab. Padang Lawas.

Pembayaran pajak tentu akan meningkatkan penerimaan daerah sehingga dapat membantu percepatan pemulihan ekonomi akibat dari pandemi covid-19 yang melanda bangsa, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat, katanya.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi