Jamuan Musywil, Wali Kota Padangsidimpuan: Muhammadiyah Patut Dicontoh

Jamuan Musywil, Wali Kota Padangsidimpuan: Muhammadiyah Patut Dicontoh
Jamuan Musywil, Wali Kota Padangsidimpuan: Muhammadiyah Patut Dicontoh (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Wali Kota bersama Forkopimda Padangsidimpuan menjamu makan malam (Marasoki) sekaligus menjalin tali silaturahim dengan keluarga besar Muhammadiyah dan Panitia Musywil ke-13 di Gedung Nasional Padangsidimpuan, Kamis (16/2).

Silaturahim dilaksanakan usai makan malam bersama. Wali Kota Irsan Efendi Nasution, dan Forkopimda ikut santap malam tersebut. Setelah santap malam, Irsan menyampaikan selamat datang kepada peserta Musywil.

"Kami berbahagia Kota Padangsidimpuan dijadikan tempat Musywil Muhammadiyah setelah tertunda 2 tahun lamanya akibat pandemi Covid-19," kata Irsan, dalam pidatonya yang turut dihadiri Wakil Wali Kota, Arwin Siregar, Sekda, Letnan Dalimunthe, Kapolres, Ketua DPRD, Siwan Siswanto, Wakil DPRD, Rusdi Nasution dan Erwin Nasution, anggota DPRD, Ketua MUI, Zulpan Efendi Hasibuan, Ketua Panitia Musywil Muhammadiyah yang juga Rektor UMSU, Prof. Agussani, Ketua PWM Sumut Prof. Hasyimsyah Nasution, Ketua PW Aisyiyah Sumut, Elynita, serta para pimpinan PDM Muhammadiyah, Aisyiyah se-Sumut dan Ortom.

Irsan mengatakan, Pemko dan Forkopimda siap mendukung acara Musywil agar terselenggara dengan baik. Pemko telah mengantisipasi kemacetan lalu lintas dan keamanan peserta. Pemko juga telah menyiapkan bus untuk peserta Musywil.

Pada kesempatan itu, Irsan menyatakan rasa bangga dengan Muhammadiyah karena persyarikatan bisa dijadikan contoh yang baik bagi yang lain dalam melaksanakan perhelatan organisasi. Muhammadiyah selalu menjunjung tinggi musyawarah mufakat dalam membuat suatu keputusan sehingga jauh dari perpecahan.

"Rasa bangga itu kami membuka diri untuk koordinasi dengan panitia agar hari puncak Musywil terlaksana dengan baik," katanya.

Ketua Panitia Musywil ke-13 Muhammadiyah Prof. Agussani, dan Ketua PWM Sumut Prof. Hasyimsyah Nasution mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padangsidimpuan dan Forkopimda atas penyambutan dan dukungan kepada Muhammadiyah sejak pra Musywil hingga puncak acara yang dilaksanakan pada 17-19 Februari 2023 di Alaman Bolak dan Kampus UMTS Padangsidimpuan.

Panitia Musywil mencatat sebanyak 8 ribuan peserta akan hadir di Padangsidimpuan. Diperkirkan jumlah pengembira yang datang ke Padangsidimpian akan bertambah pada H-1 Musywil.

"Mari kita meriahkan Musywil ini karena Muhammadiyah bagian dari masyarakat dan bangsa ini," kata Agussani.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi