Paulus Sinambela Ulosi dan Serahkan Lukisan Raja Sisingamangaraja XII ke Mahfud MD

Paulus Sinambela Ulosi dan Serahkan Lukisan Raja Sisingamangaraja XII ke Mahfud MD
Paulus Sinambela saat menyerahkan lukisan Raja Sisingamangaraja XII ke Mahfud MD (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam) Mahfud MD menyempatkan diri menyambangi Pondok Pesantren Al-Kautsar Al-Akbar, asuhan Kyai Ali Akbar Mabun, di Jalan Pelajar Timur, Kota Medan, Kamis (23/2) kemarin.

Kedatangan Mahfud MD disambut hangat para santri dan santriwati Ponpres Al-Kautsar Al-Akbar dengan lantunan Selawat Tholaal Badru Alaina.

Sebelum memasuki Ponpres Al-Kautsar Al-Akbar, Mahfud MD terlebih dahulu diulosi Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS XII), Paulus Ronald Sinambela.

Selain diulosi, pria berumur 65 tahun ini juga menerima lukisan Raja Sisingamangaraja XII dari Paulus Sinambela, Simson Sinambela didampingi Syekh Ali Akbar Marbun.

"Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa. Saya tidak menyangka segini ramainya yang menyambut.Terima kasih juga lukisan Sisingamangaraja XII," kata Mahfud MD sambil mengelus lukisan pahlawan nasional yang meninggal di Dairi, 17 Juni 1907 pada umur 62 tahun.

Ketum DPP AMS XII, Paulus Sinambela dalam kesempatan itu mengatakan, pemberian lukisan Raja Sisingamangaraja XII itu sebagai doa dan semangat kepada Menko Polhukam, Mahfud MD.

"Lukisan ini kita serahkan sebagai doa dan semangat dari keluarga besar Angkatan Muda Sisingamangaraja kepada bapak Mahfud MD dalam pengabdianya kepada bangsa dan negara dengan menjunjung tinggi nilai kepahlawanan," ucap tokoh pemuda Sumatera Utara (Sumut) ini.

Dalam kesempatan itu, Mahfud MD juga diberikan penghargaan oleh Syekh Ali Marbun dengan menanam pohon kurma, dilanjutkan dengan foto bersama dengan santri dan santriwati di depan Masjid Muhammad Alawi Al Maliki Al Kautsar Al Akbar 2.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Sumut, Maratua Simanjuntak, Ketua Dewan Pertimbangan MUI Medan, KH Amirudin, Pimpinan Pesantren Jabal Nur, KH Zulfikar Hajar, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Jawari, pengusaha muda, M Fitno, Tokoh Masyarakat Sumut, RE. Nainggolan, Rahmat Shah, Sanggam Bakkara, Ketua Baznas, Muhammad Hatta, Ketua PW GP Ansor Sumut, Yusri Tambunan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi