Imigrasi Medan Kembali Permudah Permohonan Paspor Peserta Magang ke Jepang

Imigrasi Medan Kembali Permudah Permohonan Paspor Peserta Magang ke Jepang
Imigrasi Medan Kembali Permudah Permohonan Paspor Peserta Magang ke Jepang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Setelah sebelumnya sukses menggelar Layanan Eazy Passport untuk peserta magang ke Jepang di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan kali ini kembali mempermudah pengurusan paspor bagi peserta magang ke Jepang dengan layanan Smart Eazy Passport.

Bertempat di Universitas Amir Hamzah (UNHAM) Jalan Pancing, Pasar V Barat, Deliserdang. Proses layanan Smart Eazy Passport kali ini juga berjalan dengan lancar, terbukti sebanyak 106 permohonan paspor telah terlayani.

Pemohon Paspor dalam hal ini adalah para calon peserta pelatihan yang akan diberangkatkan ke Jepang dalam program penyelenggaraan pelatihan vokasi dan pemagangan Direktorat Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan RI.

Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan, Adithia Perdana, secara langsung meninjau pelaksanaan kegiatan.

Adithia juga mengimbau petugas untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik, mengingat calon peserta pelatihan yang akan diberangkatkan ke Jepang ini juga bagian dari program pemerintah.

“Ini merupakan bentuk dukungan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan dalam menyukseskan program pemerintah,” katanya, Sabtu (25/2).

Turut hadir juga Kepala seksi Dokumen perjalanan, Madriva Rumadyo Gusmaritno, dan Kepala seksi Teknologi Keimigrasian, Ganendra Adi Pratama

Kepala Bidang Bina Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Sumatera Utara, Sugi Prihatin, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Medan yang telah mendukung dan memfasilitasi calon peserta magang dalam melakukan permohonan paspor mereka.

“Saya berpesan agar pelayanan Smart Eazy passport ini dapat terus dilaksanakan untuk memberikan kemudahan pembuatan paspor kepada masyarakat,” ucapnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi