Peralatan Medis dan BKB Disigakan di Trauma Centre F1 Powerboat Danau Toba

Peralatan Medis dan BKB Disigakan di Trauma Centre F1 Powerboat Danau Toba
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Balige - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengerahkan Bus Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) untuk F1 Powerboat. Bus BKB ditujukan untuk mendukung pusat trauma (trauma centre) selama pagelaran F1 Powerboat Danau Toba.

Selain BKB, Pemprov Sumut juga mengerahkan beberapa peralatan medis seperti monitor pasien, oxygen dan lainnya. Pemprov Sumut juga mengerahkan setidaknya 60 tenaga medis untuk mendukung trauma centre F1 Powerboat Danau Toba.

"Memang terbatas, tetapi saya rasa cukup untuk penanganan pertama medis bila terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan," kata Edy Rahmayadi usai meninjau trauma centre F1 Powerboat Danau Toba, Sabtu (25/2).

Edy Rahmayadi berharap ke depannya persiapan Sumut untuk penyelenggaraan F1 Powerboat Danau Toba lebih baik lagi. Dengan begitu event international ini semakin baik tiap tahunnya.

"Ini pertama kali, memang kita dapat pujian dari panitia mempersiapkan ini, tetapi kita harus semakin baik setiap tahunnya," kata Edy Rahmayadi didampingi Kadis Kominfo, Ilyas S Sitorus, dan Kadispora, Baharuddin Siagian.

Salah satu anggota Tim BKB, Soejad Harto mengatakan, tenaga medis siap memberikan penanganan pertama kecelakaan saat F1 Powerboat Danau Toba berlangsung. Mereka juga bekerja sama dengan Tim Medis dari TNI dan Polri.

"Kita siap memberikan penanganan pertama, bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk menyukseskan F1 Powerboat," kata Soejad Harto.

Usai meninjau trauma centre, Edy Rahmayadi bersama Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan rapat bersama investor 5 objek wisata super prioritas di atas Kapal Feri Kaldera. Selanjutnya rombongan menonton latihan bebas dan babak kualifikasi F1 Powerboat.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi