Warga Binaan Dilibatkan dalam Program Ketahanan Pangan

Warga Binaan Dilibatkan dalam Program Ketahanan Pangan
Warga Binaan Lapas Klas II A Pematang Siantar bersama Korem 022 Pantai Timur (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Korem 022 Pantai Timur melibatkan warga binaan pemasyarakat (WBP) Lapas Klas II A Pematang Siantar, dalam program ketahanan pangan di lahan Sitahoan, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun.

Kalapas Klas II A Pematang Siantar, Pithara Jaya Saragih, mengapresiasi pihak TNI yang sudah melibatkan warga binaan nya, dalam program berskala nasional yakni program ketahanan pangan.

Menurut dia, dengan dilibatkan warga binaan, sejalan dengan program Lapas yang menjalankan pembinaan kepada setiap warga binaan.

"Kami sangat mengapresiasi dengan digandengnya warga binaan untuk program nasional yakni ketahanan pangan," ucap Pithara di sela-sela acara Launcing Ketahanan Pangan di Sitahoan Simalungun, Senin (27/2).

Diterangkan Kalapas, warga binaan yang dikeluarkan untuk ketahanan pangan ini, adalah warga binaan yang masa tahanannya tinggal sebentar lagi, dan para WBP ini yang terjerat kasus pidana umum.

"Jadi kita membekali wbp ini dengan pembinaan agar bisa mendapatkan kesempatan yang lebih baik di tengah-tengah masyarakat," terangnya.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi