Peternak Ayam Didorong Manfaatkan Limbah Jadi Pupuk

Peternak Ayam Didorong Manfaatkan Limbah Jadi Pupuk
Peternak Ayam Didorong Manfaatkan Limbah Jadi Pupuk (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sei Lepan - Para peternak ayam yang berada di Lingkungan III, Kelurahan Alur Dua Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, didorong memanfaatkan limbah menjadi pupuk.

“Saya minta kepada peternak agar memanfaatkan limbah menjadi pupuk,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Alur Dua Baru Pollen Pangkalan Berandan, Aipda Andi Hgs, saat sambang door to door ke peternakan ayam pedaging milik Legiman di Lingkungan III, Kelurahan Alur Dua Baru, Sei Lepan, Langkat, Kamis (2/3).

Hal itu dilakukan untuk memeriksa situasi di sekitar lokasi, sambil memberikan imbauan kepada pemilik dan karyawan ayam pedaging milik Legiman, untuk selalu menjaga Kamtibmas di lingkungannya, dan selalu menjaga kewaspadaan agar terhindar dari tindak kejahatan, terutama pencurian ternak serta menjaga kebersihan kandang.

Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan agar selalu menjaga lingkungan hidup dengan mengelola limbah dari peternakan ayam tersebut dengan baik.

“Kita harus tetap menjaga lingkungan dengan cara memanfaatkan pengelolaan limbah ayam ini untuk dijadikan sebagai bahan pupuk kandang,” pungkas Andi.

Andi juga berharap kepada pemilik peternakan ayam pedaging, nantinya limbah yang sudah dikelola menjadi pupuk bisa juga diberikan kepada warga yang memerlukan pupuk.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi