IPK Sumut Lantik Kepengurusan IPK Langkat

IPK Sumut Lantik Kepengurusan IPK Langkat
IPK Sumut Lantik Kepengurusan IPK Langkat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Organisasi kepemudaan (OKP) memiliki peran penting dalam pembangunan dan pemerintahan. Harmonisasi dan kolaborasi kader-kader organisasi dengan pemerintah harus terus diperkuat untuk kemaslahatan masyarakat.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Sumatera Utara, Agung Satria Sitepu dalam pelantikan pengurus DPD IPK Kabupaten Langkat, Satma IPK dan PAC se-Kabupaten Langkat.

Giat dilangsungkan 28 Februari 2023 di Alun-Alun Kota Stabat dihadiri Ketua DPD IPK Sumut Bastian Panggabean, Bupati Langkat Syah Afandin beserta Forkopimda Langkat, Ketua IPK Langkat Ferdianta Bangun serta tokoh agama dan masyarakat.

Agung Satria Sitepu dalam sambutannya menyampaikan dua pesan penting dari Ketua DPD IPK Sumut. Pertama, apresiasi luar biasa kepada Pemerintah Kabupaten dan Bupati Langkat Syah Afandin.

"Salam hormat berikut terima kasih atas atensi yang luar biasa Bapak Bupati kepada organisasi dan kader kader IPK Kabupaten langkat yang sudah terjalin dengan cukup baik dan harmonis," kata Agung, dalam keterangan Sabtu (4/3).

Atas dasar hubungan baik tersebut, sambung Agung, IPK Sumut siap mendukung Pemerintahan Kabupaten Langkat saat ini.

"Sesuai dengan semboyan IPK setia dan luar biasa, sudah barang tentu kepada kawan dan sahabat dukungan tidak akan berhenti hanya sampai hari ini. Ke depan IPK siap ambil bagian di Pilkada serentak untuk mendukung sepenuhnya bapak Syah Afandin maju dan terpilih kembali menjadi Bupati Langkat di periode berikutnya," tegas Agung.

Kepada ketua IPK Langkat yang baru dilantik, Agung mengapresiasi kegiatan yang menurutnya sangat luar biasa.

"Begitu luar biasa agenda hari ini. Pelantikan DPD Kabupaten Langkat, DPD Satma Kabupaten Langkat, pelantikan masal PAC se-Kabupaten Langkat. Ini adalah langkah besar menuju sukses organisasi," tegas Agung.

Agung menekankan agar seluruh kader IPK di Kabupaten Langkat bisa terus menggelorakan semangat organisasi, eksistensi serta mampu menjaga marwah nama besar IPK.

"Harapan kita juga pengurus yang baru saja dilantik untuk mampu bekerja sama dengan Forkopimda Langkat," sebut Agung.

Di tempat yang sama, Bupati Langkat Syah Afandin menegaskan hubungan eratnya dengan IPK sudah terjalin cukup lama.

"Hubungan panjang saya dengan IPK sudah lama. Mahasiswa dulu kumpul dengan Bang Nyak (Bendum DPP IPK). Semoga sinergitas ini melahirkan gagasan spektakuler untuk masyarakat. Saya berterimakasih juga tadi saya dengar pidato yang mendukung kami maju dan kembali memimpin di Kabupaten Langkat," tukas pria yang karib disapa Bang Ondim.

Sementara itu, Ketua DPD IPK Langkat Ferdianta Bangun menegaskan siap menggelorakan eksistensi, menjaga marwah dan nama besar IPK di Kabupaten Langkat.

"Kami siap menjadi mitra pendukung pemerintah Kabupaten Langkat dalam program-progra. kerja yang semata mata untuk kemajuan Kabupaten dan masyarakat Langkat yang kita cintai," tandas Ferdianta

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi