Jelang Ramadan, Stok Pangan, BBM, Harus Tetap Terjaga

Jelang Ramadan, Stok Pangan, BBM, Harus Tetap Terjaga
Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kota Tebingtinggi saat membahas ketersediaan Sembako dan Bahan Bakar Minyak jelang Ramadan di Balai Kota,Tebingtinggi, Rabu (8/3) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tebingtinggi - Menjelang memasuki Bulan Ramadan, Penjabat Wali Kota Tebingtinggi, Muhammad Dimiyathi, berharap ketersediaan stok sembako dan Bahan Bakar Minyak tetap terjaga.

"Kami harap kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang menangani stok pangan, stok BBM agar benar bisa bekerja lebih giat untuk melakukan pemantauan," kata Dimiyathi di Ruang Mawar Lantai 3 Gedung Balai Kota, Tebingtinggi, Rabu (8/3).

Kepada Dinas Perdagangan, dia meminta agar distribusi beras untuk PPH di 5 Kecamatan diperbanyak, smentara kepada Tim Satgas Pangan dan Dinas Ketapang dan Pertanian serta Bagian Perekonomian Setdako untuk melakukan sidak ke pasar guna mencegah terjadinya penimbunan.

"Tim Satgas Pangan sidak ke pasar untuk mencegah penimbunan, BPS untuk betul-betul melakukan verifikasi ulang terkait data. Dinas Ketapang dan Pertanian serta Bagian Perekonomian Setdako ditekankan betul betul cek lapangan untuk mengendalikan dan menghindarkan penimbunan. Karena biasa menjelang Bulan Ramadan dan Idul Fitri kebutuhan barang pokok terjadi peningkatan cukup tinggi sehingga terjadi," tegasnya.

Dia mengatakan dalam rangka menyikapi pengendalian inflasi dalam minggu ini Pemko Tebingtinggi akan menyalurkan bantuan sembako dan bantuan dana tunai kepada warga Kota Tebingtinggi yang berhak menerima.

Sejalan dengan itu, dia meminta kepada Dinas Sosial untuk melakukan pendataan dengan tepat dan benar, apakah betul layak warga penerima bantuan tersebut.

(FEL/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi