Mencetak Generasi Muda Berakhlak Mulia Melalui Perimtaq

Mencetak Generasi Muda Berakhlak Mulia Melalui Perimtaq
Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Barumun - Perkemahan Iman dan Taqwa (Perimtaq) diharapkan mampu mencetak generasi muda yang mandiri, berdaya saing, dan berakhlak mulia.

Demikian disampaikan Plt Bupati Padanglawas (Palas) Ahmad Zarnawi Pasaribu yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Palas, saat membuka Perimtaq tingkat Penggalang dan Penegak XIV tahun 2023 di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, Desa Surodingin, Kecamatan Lubuk Barumun.

Kegiatan Perimtaq Kwarcab Gerak Pramuka Palas berlangsung 4 hari sejak 9-12 Maret 2023 di Bumi Perkemahan Tor Sipiramanuk, dengan tema “Satyaku Kudarmakan, Darmaku Kubaktikan”.

Sedangkan anggota Pramuka yang mengikuti Perimtaq berjumlah Penggalang 1.100 orang dan Penegak 695 orang , dengan total 1.795 orang.

Dikatakan Zarnawi, Gerakan Pramuka memiliki peran yang sangat penting dan menentukan serta memberikan ruang sebagai wadah dan media dalam membangun generasi muda yang memiliki karakter, kepribadian dan watak yang kuat.

“Gerakan Pramuka memberikan ruang untuk menbangun generasi muda yang cerdas, luhur budi pekerti yang tangguh, rukun serta bersatu,” kata Zarnawi.

Zarnawi menyampaikan apresiasi atas kegiatan Perimtaq guna tercapainya tujuan mencetak kaum muda yang menjadi kader penerus bangsa yang religius, intelek dan berwawasan luas.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Palas, Zainuddin Hasibuan, mengatakan, tujuan kegiatan Perimtaq untuk menjalin silaturahmi antaranggota Pramuka Penggalang dan Penegak.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi