Disti Nuaridho Bakti Sosial Khitanan Massal dan Santuni Anak Yatim

Disti Nuaridho Bakti Sosial Khitanan Massal dan Santuni Anak Yatim
Disti Nuaridho Bakti Sosial Khitanan Massal dan Santuni Anak Yatim (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Khitanan dari sudut pandang agama Islam merupakan bagian dari syariat, yang diyakini dan wajib hukumnya dilakukan bagi seorang laki-laki.

Kegiatan ini dilakukan Disti Nuaridho selaku tokoh masyarakat bersama masyarakat di sekitaran lingkungan Madrasah Al Muslimin, Jalan M Idris, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (11/3) pagi.

Disti melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal serta santunan anak yatim dan duafa.

Menurut seorang warga bernama Nadya (63), kegiatan bakti sosial yang dilakukan tersebut sangat membantu keluarga yang tidak mampu.

"Alhamdulillah khitanan masal gratis yang dilakukan Bapak Disti ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu untuk menyunatkan anak-anaknya. Mewakili masyarakat sekitar saya mengucapkan terima kasih banyak. Semoga Bapak Disti Nuaridho selalu diberikan kesehatan dan dipermudah semua urusannya," ucapnya.

Disti Nuaridho juga memberikan bingkisan secara simbolis kepada peserta khitanan massal. "Syukur Anak-anak sangat antusias mengikuti khitanan massal yang kami selenggarakan ini," katanya.

Disti juga menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya kegiatan bakti sosial berupa khitanan massal dan santunan kepada anak yatim dan duafa ini, dapat memberikan manfaat yang baik kepada seluruh masyarakat.

"Semoga di masa yang akan datang, kita dapat meningkatkan rasa peduli terhadap sesama yang betul-betul membutuhkan uluran tangan kita," pungkasnya.

(RRS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi