Kodam I/BB Kirim Atlet Tenis Meja di Piala KASAD 2023

Kodam I/BB Kirim Atlet Tenis Meja di Piala KASAD 2023
Tim Atlet Kodam I/BB berangkat dari Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Kodam I/BB berangkatkan tim atlet tenis meja pada kejuaraan Piala KASAD 2023. Mereka berangkat via Bandara Kualanamu dengan menumpang pesawat Citilink, Kamis (16/3).

Sesuai surat perintah Panglima Kodam I/BB yang diandatangani oleh Asisten Personel Kolonel Inf Krido Pramono, tim yang diberangkatkan sebanyak 6 orang.

Masing-masing Mayor Arh Kusten Sidabutar (Infolahtadam I/BB) sebagai Official Team, Kapten Aswadi AR (Slogdam I/BB) Serka Jahidin (Kodim 0203 Lkt) Serda Supardi (Yon Arhanud 11/WBY) Sertu Andi Widodo (Slogdam I/BB) dan Serka Hariyanto (Kodim 0203/Lkt).

Adapun keberangkatan tim ini mengikuti kejuaraan Tenis Meja Piala KASAD 2023 yang akan diselenggarakan di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur pada 17-21 Maret 2023.

Mayor Inf. Tony Hakim sebagai panitia penyelenggara, Danjen Kopassus sebagai ketua penyelenggara kejuaraan Tenis Meja Piala KASAD 2023 berharap semua peserta bisa merasakan kesatuan dalam atmosfer pertandingan tenis meja, yang hasil akhirnya dapat memunculkan bibit-bibit atlet tenis meja potensial, untuk mengharumkan nama bangsa dan negara.

Sebab melalui olahraga, selain menjaga kesehatan, terbukti mampu menanamkan semangat jiwa yang kuat demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

”Dengan memasyarakatkan olahraga tenis meja dan olahraga lainnya, generasi muda akan semakin tertanam semangat juang dan semangat berolahraga, sehingga di samping mengisi waktu dengan aktivitas positif juga dapat meningkatkan kedekatan prajurit dengan rakyat,” pesan Danjen yang diucapkan Mayor Inf. Tony Hakim.

Sementara Kejuaraan Tenis Meja ini menampilkan berbagai macam kategori lomba, mulai dari kategori TNI-Polri Beregu, Perorangan U-13, U-16, U-19 putra/putri, Perorangan Kelompok Divisi 4 dan 5, Perorangan Kelompok Divisi 6,7 dan 8.

Lalu ada pula kategori Perorangan Kategori Umum Putra (undangan 32 orang), Beregu Campuran (single putra, putri & mix double), Platinum Eksibisi, Kategori TNI-Polri maupun Kategori Umum.

Kejuaraan Tenis Meja ini akan memperebutkan total hadiah senilai ratusan juta rupiah dan aneka hadiah lainnya. Para pemenang, selain mendapatkan uang pembinaan juga akan menerima medali dan piagam serta Trophy Juara Umum baik kategori TNI-Polri maupun kategori umum

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi