Sabtu Malam, Kota Medan Diprakirakan Diguyur Hujan Ringan

Sabtu Malam, Kota Medan Diprakirakan Diguyur Hujan Ringan
Ilustrasi - Seorang petani menggarap lahan pertanian padi saat cuaca mendung pekat di Sawit, Boyolali, Jawa Tengah, Rabu (1/3). (ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho./foc/pri)

Analisadaily.com, Medan - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memprakirakan hujan dengan intensitas ringan bakal mengguyur sebagian besar daerah di Indonesia pada Sabtu (18/3)

Daerah yang diprakirakan pada siang harinya mengalami hujan ringan adalah Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Banjarmasin, Palangkaraya, Mataram, Kupang, Manokwari, Makassar, Manado, Palembang dan Medan.

"Terdapat pula hujan lebat yang akan disertai kilat dan petir saat siang hari, yang berpotensi turun di Bandung, Pontianak, dan Bandar Lampung," kata BMKG dilansir dari Antara.

Siang hari di Denpasar, Jakarta, Semarang, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Kota Jayapura, Mamuju serta Padang akan mengalami cuaca berawan.

Sementara siang hari di Banda Aceh, Serang, Bengkulu, Surabaya, Tarakan, Pekanbaru dan Kendari berpotensi mengalami cerah berawan.

Selanjutnya ketika malam hari, hujan ringan diprakirakan turun di Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Bengkulu, Palangkaraya, Ambon, Samarinda, Kota Jayapura, Pekanbaru, Manado dan Medan.

Adapun cuaca hujan berintensitas sedang di malam hari bakal turun di Surabaya. Sedangkan hujan lebat yang disertai kilat dan petir berpotensi mengguyur Jambi, Banjarmasin dan Mamuju.

BMKG memprakirakan suhu para hari ini berkisar antara 19 hingga 33 derajat celcius, dimana tingkat kelembabannya 60 sampai 100 persen.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi