Marwan Dasopang: Masyarakat Jangan Alergi dengan Politik

Marwan Dasopang: Masyarakat Jangan Alergi dengan Politik
Marwan Dasopang (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Deliserdang - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Dasopang mengimbau masyarakat jangan alergi dengan politik, karena politik itulah sebetulnya sumber dari kekuatan untuk menjadikan negara imelayani dan memberikan kesejahteraan.

Hal itu dikatakannya pada saat silaturahmi bersama masyarakat jelang Ramadan, di kediamannya, Desa Tembung, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, Minggu (19/3). Dalam pertemuan juga mengundang puluhan anak yatim sekaligus memberikan santunan.

“Kita sapalah mereka, memberi santunan dan doa sekaligus memberikan semangat, jangan karena ayahnya tidak ada terus semangatnya berkurang. Maka untuk itu, kita masih ada di sini menjadi keluarganya, begitu juga lingkungan ini keluarganya, supaya semangat mereka untuk meningkatkan kemampuan, terutama pendidikan,” sebutnya.

Marwan yang juga Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI menjelaskan, selama ini susah membagi waktu, maka dibuat acara ini, paling tidak salaman dengan jemaah masjid, perwiritan, serta mengundang semua keluarga.

“Kita memohon maaf, sehingga kita bersih dalam memasuki Ramadan. Kemudian, kita menguatkan, supaya kita saling memberi kabar, itulah bagian dari silaturahmi,” jelas Marwan dari Dapil Sumut II.

Silaturahmi
Di kesempatan itu, Marwan juga menyampaikan betapa pentingnya negara dan pemerintah mengurusi rakyat, karena implementasi tugas pemerintahan untuk menyejehterakan rakyat.

“Itulah dibutuhkan kekuatan, termasuk kekuatan politik. Nah, di sini saya sebagai politisi dari PKB menyampaikannya, dan PKB memerintahkan itu untuk mengurus rakyat,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Wakil Ketua Dewan Syuro PKB Sumut, Hatta Siregar, Ketua NU Medan, Kiyai Sutan Syahrir Dalimunthe, serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat Tembung.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi