Pembenahan Infrastruktur di Kawasan Tasbi 2 Terhalang Kewenangan, DSABMBK Kirim Alat Berat

Pembenahan Infrastruktur di Kawasan Tasbi 2 Terhalang Kewenangan, DSABMBK Kirim Alat Berat
Pembenahan Infrastruktur di Kawasan Tasbi 2 Terhalang Kewenangan, DSABMBK Kirim Alat Berat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kawasan Perumahan Tasbi 2 di Kecamatan Medan Selayang tergenang banjir akibat meluapnya Sungai Sei Kambing, Senin (20/3).

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSABMBK) Kota Medan, Topan Ginting. Di kawasan tersebut acapkali tergenang jika debit air di Sei Kambing meluap.

Namun sayangnya, upaya Pemko Medan lewat dinas terkait tak bisa maksimal akibat Prasarana dan Utilitas Umum (PSU) komplek perumahan tersebut belum diserahkan kepada Pemko Medan.

"Jadi genangan di sekitar perumahan Tasbi 2 hari ini diakibatkan luapan Sungai Sei Kambing. Kemudian pihak kita tidak bisa maksimal membantu pembenahan infrastruktur akibat PSU perumahan tersebut belum diserahkan kepada Pemko Medan," kata Topan Ginting.

Meskipun demikian, Topan bilang sudah mengerahkan alat berat untuk mengurangi dampak genangan air. Pantauan wartawan, DSABMBK menurunkan 2 unit alat berat berupa satu unit truk penyedot air dan truk derek.

"Truk pompa air dan derek bersama personel sudah kita turunkan ke lokasi. Kami berharap pihak perumahan mau menyerahkan aset PSU nya ke Pemko Medan agar mudah kita melakukan perawatan dan perbaikan infrastruktur di kawasan tersebut," pungkas Topan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi