Ratusan Warga Medan Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Al-Mahsun

Ratusan Warga Medan Salat Tarawih Pertama di Masjid Raya Al-Mahsun
Warga Medan melaksanakan salat tarawih di Masjid Raya Al-Mahsun, Rabu (22/3). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Ratusan warga Kota Medan melaksanakan salat tarawih di Masjid Raya Al-Mahsun, Rabu (22/3) malam. Di mana, sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan awal puasa atau 1 Ramadan 1444 Hijriah pada Kamis (23/3) besok.

Dari pantauan di Masjid Raya Al-Mashun terlihat warga Kota Medan beramai-ramai datang untuk melaksanakan salat tarawih pertama.

Salah seorang warga, Teguh, mengatakan dirinya bersama keluarga datang ke Masjid Raya untuk melaksanakan salat tarawih.

"Setelah tadi sore penetapan awal Ramadan oleh pemerintah, saya bersama keluarga mulai melaksanakan salat tarawih di sini," kata warga Medan Johor itu.

Kata dia, setiap tahun, ia bersama dengan keluarganya rutin melaksanakan salat tarawih di Masjid Raya.

"Saya bersama keluarga memang setiap bulan Ramadan salat tarawih di Masjid Raya," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Syahfitri. Warga Bromo ini bersama keluarga memang sudah rutin melaksanakan salat tarawih di Masjid Raya.

"Ya, memang sudah setiap tahun salat tarawihnya di sini," ucapnya.

Pemerintah melalui Kementerian Agama menetapkan awal puasa atau 1 Ramadhan 1444 Hijriah/2023 Masehi jatuh pada Kamis ini, usai diputuskan melalui sidang isbat.

"Sidang Isbat menetapkan 1 Ramadhan 1444 Hijriah jatuh pada hari Kamis," ujar Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dilansir dari Antara, Rabu (22/3).

Dengan penetapan itu maka pada Rabu malam umat Islam di Indonesia dapat melaksanakan Shalat Tarawih. Sidang isbat ini diikuti sejumlah perwakilan organisasi keagamaan, ahli astronomi, serta tamu undangan lainnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi