Hujan Turun Disejumlah Daerah, Kota Medan Berawan

Hujan Turun Disejumlah Daerah, Kota Medan Berawan
Ilustrasi - Pengendara sepeda motor melintas saat hujan deras di Jakarta, Jumat (3/3/2023). (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA/MUHAMMAD ADIMAJA)

Analisadaily.com, Jakarta - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan beberapa daerah di Indonesia akan mengalami hujan dari intensitas ringan hingga lebat pada Jumat (24/3).

Menurut BMKG, pada siang hari, hujan ringan akan terjadi di beberapa kota seperti Banda Aceh, Yogyakarta, Gorontalo, Bandung, Surabaya, Pontianak, Palangka Raya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Manokwari, dan Mamuju.

Sementara itu, Bengkulu, Ambon, dan Palembang diperkirakan akan mengalami hujan sedang, sedangkan Jambi, Banjarmasin, dan Kupang berpotensi mengalami hujan lebat disertai kilat dan petir.

Daerah lain seperti Denpasar, Semarang, Samarinda, Ternate, Mataram, Kota Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Kendari, dan Manado akan memiliki cuaca berawan.

"Di sisi lain, Serang, Tarakan, Padang, dan Medan diperkirakan akan mengalami cuaca cerah berawan, sementara Jakarta diprediksi akan cerah," kata BMKG dilansir dari Antara.

BMKG juga memprediksi hujan akan terjadi pada malam hari, dengan hujan ringan yang diharapkan di Bengkulu, Yogyakarta, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Samarinda, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, Mataram, Kota Jayapura, Pekanbaru, Makassar, dan Padang.

Hanya Bandung yang diperkirakan akan mengalami hujan sedang pada malam hari, sementara Tarakan dan Mamuju akan diguyur hujan lebat disertai kilat dan petir.

BMKG juga menyatakan bahwa suhu hari ini akan berkisar antara 18 hingga 34 derajat Celsius, dengan kelembapan mencapai 60 hingga 100 persen.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi