RSUD Amri Tambunan Menuju Tipe A

RSUD Amri Tambunan Menuju Tipe A
Direktur RSUD Amri Tambunan, dr. Hanip Fahri (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amri Tambunan Kabupaten Deliserdang di Kota Lubukpakam yang saat ini tipe A-(minus) versi Pemkab Deliserdang, akan terus berbenah untuk menuju tipe A, sesuai dengan standarisasi Kemenpan RB.

Hal itu disampaikan Direktur RSUD Amri Tambunan, dr. Hanip Fahri, M.M, Mked (KJ), Sp.KJ usai acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Standar Pelayanan Tahun 2023 di rumah sakit tersebut, Kamis (30/3).

“Jadi dari Kemenpan RB itu rumah sakit ada kriteria C,B A-(minus), dan A. Jadi kita harapkan RS Amri Tambunan ini bisa naik ke A,” jelasnya.

Untuk menuju proses ke A itu, salah satunya mesti standar pelayanan publik ya g bagus. Dan saat ini RSUD Amri Tambunan sudah role model, namun karena dinaikkan jenjangnya maka mengikuti tata cara itu.

“Maka dengan acara yang kita buat sekarang ini bukan saja sekadar seremoni, tetapi tujuannya menuju tipe A. Untuk apa kita buat acara ini sedemikian bagus, tetapi di luar masih banyak keluhan terkait pelayanan, jadi kedepan harus kita tingkatkan,” sebutnya.

“Intinya, kita kepingin RSUD Amri Tambunan ini yang terbaiklah,” lanjutnya.

RSUD Amri Tambunan Menuju Tipe A (Analisadaily.com/Kali A Harahap)
Di soal RSUD Amri Tambunan juga ditunjuk oleh Kemenpan RB sebagai rumah sakit regional pelayanan khusus, Hanip membenarkannya, dan tidak semua daerah memperoleh hal tersebut.

“Persoalannya sekarang, jika kita buat fasilitas bagus di sini nanti keluarga pasien nginapnya di mana, makannya di mana, serta lainnya. Sebab tidak semua yang datang berobat itu dari daerah ini, tentu ada dari luar daerah,” sebutnya.

“Tapi kalau kita berkolaborasi, itu akan terwujud dan bahkan Kota Lubukpakam ini akan menjadi wisata kesehatan,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi