Polrestabes Medan Amankan 19 Pelaku Pungli Berkedok Jukir di Ramadan Fair

Polrestabes Medan Amankan 19 Pelaku Pungli Berkedok Jukir di Ramadan Fair
Polrestabes Medan Amankan 19 Pelaku Pungli Berkedok Jukir di Ramadan Fair (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gerak cepat Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, menampung keresahan masyarakat yang hadir ke Ramadan Fair di Masjid Raya Al-Mashun dikenakan tarif parkir lebih mahal oleh pelaku pungli berkedok jukir.

Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Medan pun langsung menggelar operasi guna mengamankan pelaku pungli yang berkedok jukir di kawasan Ramadan Fair, yang berlokasi di Masjid Raya Al-Mashun, Kota Medan, pada Kamis (30/3) malam.

Setidaknya dalam operasi penindakan ini, Satreskrim Polrestabes Medan berhasil mengamankan 19 pelaku pungli berkedok jukir tanpa tanda pengenal (identitas) di kawasan tersebut.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Teuku Fathir Mustafa mengatakan, dalam menciptakan kenyamanan bagi masyarakat dan menghilangkan keresahan masyarakat sesuai dengan atensi Kapolrestabes Medan.

"Kami mendapatkan informasi ada pungutan liar di kawasan Ramadan Fair Masjid Raya Al-Mashun, dan setelah kita terima aduan masyarakat, langsung kita hadir di lokasi dan berhasil kita amankan sebanyak 19 pelaku pungli berkedok jukir," katanya, Jumat (31/3).

Sebanyak 19 pelaku pungli yang diamankan sedang dilakukan pembinaan di Gedung Satreskrim Polrestabes Medan.

"Juga memberikan nasihat sebuah pesan-pesan agar ke depan tidak melakukan tindakan yang membuat masyarakat resah," tambahnya.

Polrestabes Medan akan melakukan koordinasi dengan pihak instansi Pemerintah Kota (Pemko) Medan yang terkait. Namun, jika kembali kedapatan melakukan hal yang sama dan di lokasi yang sama maka akan dikenakan sesuai sanksi yang sudah diterapkan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi