Paul Baja M Siahaan Santuni Anak Yatim dan Berbuka Puasa Bersama Warga Deliserdang

Paul Baja M Siahaan Santuni Anak Yatim dan Berbuka Puasa Bersama Warga Deliserdang
Paul Baja M Siahaan Santuni Anak Yatim dan Berbuka Puasa Bersama Warga Deliserdang (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Kegiatan silaturahmi dengan masyarakat terus dilakukan oleh Paul Baja M Siahaan. Setelah sebelumnya bersilaturahmi di Kabupaten Sedangbedagai, kali ini Paul Baja M Siahaan melalui Tim Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan bersilaturahmi di Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Minggu (2/4).

Di desa ini, Paul Baja M Siahaan menggelar silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama dengan masyarakat.

"Kami datang ke desa ini untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan," kata Ketua Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan, Ramses Simbolon.

Dijelaskannya, rumah aspirasi didirikan oleh Paul Baja M Siahaan untuk melaksanakan instruksi Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang meminta seluruh kadernya turun menyapa masyarakat.

"Ibu Megawati meminta kami untuk turun ke masyarakat menyampaikan berbagai hal krusial tentang bangsa ini, sekaligus mengajak masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga Pancasila dan NKRI," ujarnya.

Ramses menambahkan, belakangan ini dinamika politik cenderung mengarah pada cara-cara yang berpotensi memicu polarisasi masyarakat. Hal ini karena adanya aksi dari sekelompok orang dan politisi tertentu yang memakai politik identitas sebagai kendaraan politik untuk meraih simpati masyarakat.

"Untuk menguatkan dukungan ke mereka, dimunculkanlah isu yang mengaitkan politik dengan agama. Bahkan, bermunculan upaya merongrong Pancasila sebagai ideologi negara. Ini politik yang harus diwaspadai, karena pertaruhannya adalah keutuhan bangsa kita," ungkapnya.

Kedatangan tim Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan ini disambut positif oleh masyarakat. Salah seorang tokoh masyarakat, Awaluddin mengatakan kedatangan tim ini semakin menambah wawasan mereka mengenai kondisi saat ini.

"Terima kasih bersedia berbagi wawasan bersama kami. Kami komitmen untuk menjaga Pancasila dan NKRI. Ini adalah komitmen dan aspirasi kami," katanya.

Acara berbuka puasa Rumah Aspirasi Paul Baja M Siahaan dengan masyarakat ini diisi dengan tausiah oleh ustaz. Menurutnya, niat baik dari orang-orang yang tulus ingin berbuat bagi masyarakat harus diaminkan oleh seluruh umat.

"Manfaat dari silaturahmi seperti ini adalah untuk melapangkan rezeki. Insya Allah apapun keinginan kita mendapatkan ridho dari Allah Swt. Beliau juga memberikan santunan kepada anak yatim, itulah adalah jalan untuk mendapat keberkahan," pungkasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi